Menlu AS Samakan Khamenei dengan Hitler, Pembantai Yahudi

VIVA Militer: Adolf Hitler dan Ayatollah Khamenei
Sumber :
  • The Times of Israel

VIVA – Ketegangan antara Amerika Serikat (AS) dengan Iran kian hari kian memanas. Yang terbaru, pernyataan kontroversial dilontarkan oleh Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo. Pompeo menyamakan pempimpin revolusi Iran, Ayatollah Khamenei dengan pemimpin Nazi Jerman, Adolf Hitler.

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

Lewat akun Twitter pribadinya, Pompeo menyatakan bahwa Menteri Luar Negeri Iran, Javad Zarif, dan Khamenei, menggemakan ajakan Hitler untuk melakukan pembantaian massal terhadap Yahudi.

"Luar biasa bahwa @JZarif dan Pemimpin Tertinggi Iran menggemakan panggilan Hitler untuk genosida. Kebobrokan ini harus menghilangkan anggapan bahwa rezim tersebut termasuk dalam komunitas bangsa-bangsa," ujar Pompeo dalam akun Twitter miliknya.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

"Kami berdiri dengan Jerman dan Israel melawan bentuk kebencian tertua & paling keji, dan mengatakan #NeverAgain," lanjut pernyataan Pompeo.

Apa yang diucapkan Pompeo tak lain sebagai balasan pernyataan Zarif sebelumnya. Ya, Zarif sebelumnya juga membuat cuitan di akun Twitter pribadinya yang menyebut bahwa Israel adalah negara yang menjijikan.

Pabrik Rakit Drone Ukraina Hancur Dibom Pasukan Rusia

"Menjijikan bahwa mereka yang peradabannya menemukan 'solusi akhir' di kamar gas yang menyerang mereka, mencari solusi nyata di kotak suara melalui REFERENDUM," bunyi pernyataan Zarif.

"Palestina seharusnya tidak harus membayar kejahatan yang Anda lakukan, atau untuk kesalahan Anda," lanjut pernyataan Zarif.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan saat ini PT. Freeport Indonesia sudah dalam kendali Indonesia, bukan lagi milik Amerika Serikat (AS). Karena menurut dia, Indones

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024