Gawat,Kapal Perang AS Ternyata Sudah Tiba di Taiwan untuk Hadapi China

Gawat,Kapal Perang AS Ternyata Sudah Tiba di Taiwan untuk Hadapi China

Jumat, 5 Juni 2020 | 14:57 WIB
Kapal Perang USS Russell tiba-tiba merapat di Selat Taiwan
VIVA Militer: Kapal perang Amerika Serikat (AS)
Photo :
  • c6f.navy.mil

VIVA Militer: Kapal perang Amerika Serikat (AS)

VIVA – Amerika Serikat (AS) ternyata betul-betul menunjukkan taringnya di hadapan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA). Ancaman Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo yang dilontarkan melalui akun twitter pribadinya kemarin untuk siap menghadapi pasukan Xi Jinping di Laut China Selatan benar-benar dibuktikan oleh AS. Ternyata, hari ini kapal perang AS sudah tiba di Selat Taiwan untuk bersiap-siap menghadapi arogansi militer China di Laut China Selatan. 

Kedatangan kapal perang AS di Taiwan itu telah dikonfirmasi oleh Kementerian Pertahanan Taiwan. Hanya saja otoritas Taiwan tidak menjelaskan secara detail tujuan kapal perang AS itu berada di perairan yang saat ini tengah memanas di Asia Pasifik itu. Taiwan berdalih kedatangan kapal perang AS di Selat Taiwan itu hanya sekedar transit dan menjalankan misi biasa saja. 

"Kapal perang AS telah transit di Selat Taiwan yang sempit yang memisahkan pulau dari daratan, menuju selatan. Angkatan bersenjata Taiwan memantau kapal itu sebagai misi biasa," kata Kementerian Pertahanan Taiwan dikutip Viva Militer dari Reuters, Jum'at, 5 Juni 2020.

Berita Terkait :
Saksikan Juga