Tentara Israel Teror Kamp Pengungsi Palestina di Tepi Barat

VIVA Militer: Tentara Pertahanan Israel (IDF) menangkap warga Palestina
Sumber :
  • The Times of Israel

VIVA – Sejumlah pasukan Tentara Pertahanan Israel (IDF) bergerak ke kota Ramallah, Tepi Barat, Palestina, Selasa 16 Juni 2020. Pasukan Israel disebut sebuah sumber mengintimidasi kamp pengungsi Palestina di wilayah itu.

Putin Telepon Presiden Iran Wanti-wanti Dampak Memanasnya Konflik Timur Tengah

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari Al-Masdar News, pasukan Tentara Pertahanan Israel menggerebek kamp pengungsi Al-Amari, di Ramallah, dini hari waktu setempat.

Pergerakkan personel militer Israel ini sama sekali tak diketahui pihak Otoritas Palestina (PA). Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Kementerian Dalam Negeri Palestina, lewat juru bicaranya, Ghassan Nimr.

Jiper Disikat Hizbullah, 40 Persen Warga dan Tentara Kabur dari Utara Israel

"Pasukan Israel memasuki Ramallah sebelum fajar. Tiga rumah digeledah di kota itu, tetapi tidak ada penangkapan yang dilakukan," ujar Nimr.

VIVA Militer: Tentara Pertahanan Israel (IDF) di Ramallah, Tepi Barat, Palestina

Taktik Netanyahu Gusur Warga Palestina, Israel Bakal Bangun 10 Ribu Tenda di Rafah

Akan tetapi, sebuah sumber keamanan justru menyebut bahwa tentara Israel telah menangkap seorang pemuda berusia 20 tahun di kamp pengungsi Al-Amari.

Ramallah merupakan kota di mana Otoritas Palestina bermarkas. Meski mamegang kendali penuh atas wilayah Tepi Barat, pasukan Tentara Pertahanan Israel kerap melakukan serangan di wilayah itu.

Apalagi, Israel saat ini tengah berencana untuk melakukan aneksasi wilayah Tepi Barat. Rencana ini membuat situasi kembali menjadi tegang. Padahal, situasi di wilayah ini relatif tenang dalam waktu yang cukup lama.

Sejumlah pihak menduga bahwa tindakan tentara Israel ini adalah respons atas serangan roket yang dilancarkan oleh pejuang Hamas, di Jalur Gaza, sehari sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya