Ngeri, Ditemukan Banyak Tengkorak Tentara Nazi di Kuburan Massal Rusia

VIVA Militer: Tengkoran tentara Nazi Jerman di kuburan massal Rusia
Sumber :
  • The Independent

VIVA – Tulang belulang manusia ditemukan para pekerja pembangunan rumah di sebuah tempat di Republik Osseatia Selatan, negara yang hanya diakui kedaulatannya oleh Rusia. 

Israel Mau Balas Dendam ke Iran, Rusia Pasang Badan Kirim Jet Tempur Canggih

Menurut laporan Sputnik News yang dikutip VIVA Militer, tengkorak-tengkorak ini diketahui adalah jasad tentara Nazi Jerman yang tewas pada Perang Dunia II. 

VIVA Militer: Tengkoran tentara Nazi Jerman di kuburan massal Rusia

5 Negara dengan Angkatan Udara Terkuat di Dunia Tahun 2024, Indonesia Gak Termasuk?

Para pekerja yang sedang menggali lubang, menemukan tulang belulang tentar Nazi, saat menggali lubang.

Setelah mengetahui bahwa yang ditemukan adalah tulang dan tengkorak manusia, para pekerja ini langsung memanggil petugas polisi dan tim pencarian.

5 Negara yang Bakal Jadi Medan Perang Jika Perang Dunia III Pecah, Indonesia Gimana?

Menurut keterangan perwakilan Regu Pecarian Duty and Honor, Murat Tsakhilov, ada lima tengkorak tentara Nazi yang ditemukan di Ossetia Selatan.

"Kami mengangkat sisa-sisa lima tentara Wermacht (Angkatan Bersenjata Nazi Jerman), dan menemukan medali di jasad ini," ujar Tsakhilov.

VIVA Militer: Kuburan massal tentara Nazi Jerman di Rusia

"Pencarian masih berlangsung. Jadi, kemungkinan masih akan ditemukan lebih banyak. Kami menemukan beberapa koin, peluru, dan sejumlah barang-barang pribadi seperti sisir dan kancing," katanya.

Menurut keterangan Palang Merah Jerman, sekitar 1,3 juta tentara Nazi dan warga sipil Jerman hilang di akhir Perang Dunia II. 

Hingga saat ini, para peneliti dibantu dengan tim pencarian sangat mengandalkan arsip pemerintah Jerman dan Rusia untuk menemukan jasad-jasad jutaan tentara Nazi dan warga sipil Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya