Militer Rusia Bikin Geger Lagi, Kapal Selam Nuklir Keliaran di Denmark

VIVA Militer: Kapal selam berpeluru kendali nuklir Rusia, Orel (K-266)
Sumber :
  • The National Interest

VIVA – Hanya berselang beberapa hari pasca kapal perang Angkatan Bersenjata Federasi Rusia, Pyotr Velikiy atau yang lebih dikenal dengan "Peter the Great" muncul di Laut Barents, kini giliran kapal selam peluru kendali nuklir, Orel (K-266), yang membuat geger.

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Menurut laporan The National Interest yang dikutip VIVA Militer, kapal selam peluru kendali nuklir Rusia itu tertangkap kamera tengah melewati Jempatan Sabuk Besar (The Great Belt Bridge), sebuah jembatan yang menghubungkan dua pulau di wilayah timur Denmark.

Dalam sebuah akun Twitter bernama @RALee85, ada dua foto yang memperlihatkan kapal selam peluru kendali nuklir Orel K-266 tengah melintas di Selat Skagerrak, bagian tenggara Denmark.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

"Foto Proyek Orel K-266 dari Armada Utara 949A kapal selam bertenaga nuklir transit di Selat Skargerrak," bunyi pernyataan akun Twitter itu.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Kapal selam peluru kendali nuklir itu diduga tengah dalam perjalanan pulang menuju St. Petersburg, untuk ambil bagian dalam perayaan tahunan Angkatan Laut Rusia (VMF).

Sementara itu, ada dugaan lain yang meyebut bahwa Orel K-266 juga ikut serta dalam latihan latihan militer di Laut Barents.

Beberapa hari lalu, VIVA Militer mengutip data dari Al-Masdar News dan menjelaskan jika ada duakapal perang Rusia yang sangat ditakuti oleh Amerika Serikat (AS), ikut serta dalam latihan tempur di Laut Barents. 

Kemungkinan besar, kapal selam peluru kendali nuklir Rusia ini ikut latihan tempur bersama dua kapal penjelajah rudal kendali atom, Pyotr Velikiy atau “Peter the Great” dan Marshal Ustinov.

Baca: Kirim Pasukan ke Lebanon, Tentara China Bakal Jumpa Prajurit TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya