Helikopter Militer Taiwan Jatuh Saat Latihan Usir China

Helikopter Militer Taiwan Jatuh Saat Latihan Usir China

Jumat, 17 Juli 2020 | 16:20 WIB
Taiwan sudah dibayangi invasi China selama 71 tahun.
VIVA Militer: MIliter Taiwan Latihan Lawan China
Photo :
  • MIlitary

VIVA Militer: MIliter Taiwan Latihan Lawan China

VIVA – Kecelakaan helikopter atau pesawat saat latihan tidak hanya terjadi di Indonesia saja lho. Negara berkembang lainnya seperti Taiwan juga mengalami hal yang sama. Mereka juga mendapati pilot dan co pilotnya tewas dalam kejadian itu.

Cerita ini bermula ketika dua helikopter yaitu AH-64E Apache dan Bell 0H-58D yang tengah melakukan latihan jika suatu saat nanti mereka terpaksa untuk menghadapi China. Latihan yang berlangsung selama hari itu bertujuan untuk menguji seberapa kuat angkatan bersenjata Taiwan untuk mengusir invasi dari tetangga besarnya.

Dikutip VIVA Militer dari MIlitary Jumat 17 Juli 2020, Beijing menganggap bahwa Taiwan masih sebagai bagian dari wilayahnya dan berjanji suatu hari nanti akan merebutnya. Bahkan Beijing tidak ragu-ragu jika harus melakukannya dengan kekerasan.

Puncak simulasi latihan yang berlangsung pada kamis lalu memperlihatkan pasukan darat, kapal perang, hingga jet tempur milik Taiwan yang berusaha memukul mundur musuh dari kota Taichung yang melibatkan sekitar 8.000 prajuritnya.

Berita Terkait :
Saksikan Juga