Israel Mengancam, Hizbullah Rayakan Idul Adha dengan Ratusan Rudal
Sabtu, 1 Agustus 2020 | 06:02 WIB

Israel Mengancam, Hizbullah Rayakan Idul Adha dengan Ratusan Rudal

Ketegangan di perbatasan Lebanon-Israel kian memanas.
VIVA Militer: Senjata roket pasukan Hizbullah Lebanon
Photo :
  • Daily Star

VIVA Militer: Senjata roket pasukan Hizbullah Lebanon

VIVA – Situasi perbatasan Israel-Lebanon semakin memanas setelah ratusan roket dan rudal milik pasukan Hizbullah bersiaga di wilayah itu. Meski seluruh umat Muslim di dunia tengah merayakan Hari Raya Idul Adha, pasukan Hizbullah yang didukung Iran justru dalam siaga perang.

Dalam berita VIVA Militer sebelumnya, pasukan Hizbullah Lebanon yang didukung militer Iran sudah melancarkan serangan lebih diulu ke wilayah Har Dov, sebelah utara perbatasan Israel-Lebanon. Tak hanya itu, baku tembak juga terjadi dan melibatkan pasukan Hizbullah dan pasukan Tentara Pertahanan Israel (IDF).

Akibat serangan itu, Tentara Pertahanan Israel memobilisasi pasukannya dalam jumlah masif ke wilayah perbatasan. Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Business Insider, pemerintah Israel menggambarkan penumpukan pasukan di perbatasan di perbatasan kali ini adalah yang terbesar dalam beberapa tahun terakhir.

Pemerintah dan Tentara Pertahanan Israel meyakini bahwa pasukan Hizbullah Lebanon telah menggerakkan artileri roket dan rudal dalam jumlah besar.