Gila, Ternyata Rusia Punya 'Monster Nuklir' yang Bisa Membuat Tsunami

Gila, Ternyata Rusia Punya 'Monster Nuklir' yang Bisa Membuat Tsunami

Selasa, 4 Agustus 2020 | 18:30 WIB
Rusia memiliki rudal Poseidon yang memiliki hulu ledak nuklir
VIVA Militer : Rudal Poseidon 'Monster Nuklir' Rusia
Photo :
  • Bulgarian Military.com

VIVA Militer : Rudal Poseidon 'Monster Nuklir' Rusia

VIVA – Angkatan Bersenjata Rusia ternyata memiliki senjata yang cukup ditakuti oleh Amerika Serikat (AS), yaitu 'Poseidon' yang mendapatkan julukan 'Monster Nuklir.'

Pakar militer Alexander Zhilin menyatakan, poseidon adalah terpedo yang dapat diluncurkan dari kapal selam Rusia. Poseidon merupakan rudal nuklir yang memiliki kekuatan ledak sangat dahsyat. Dan dapat menghilangkan pertahanan pantai musuh dalam waktu singkat, termasuk Amerika Serikat. 

Sementara itu, Analis militer lainnya, Jacob Kedmi menyatakan, ledakan yang  disebabkan oleh poseidon ini dapat menghancurkan New York dan membuat tsunami atau gempa bumi yang meluluh lantahkan daratan Amerika Serikat (AS) dalam waktu singkat.

"Torpedo Rusia Poseidon mampu memulai perang dunia ketiga," kata Kedmi dikutip VIVA Militer dari Bulgarian Military.com, Selasa, 4 Agustus 2020.

Hal serupa juga disampaikan seorang pejabat pertahanan Rusia lainnya. Dia mengatakan, Poseidon adalah robot submersible bertenaga nuklir sepanjang 80 kaki yang pada dasarnya adalah ICBM bawah air. 

Poseidon dirancang untuk melakukan perjalanan secara mandiri melintasi ribuan mil, meledakkannya di luar kota pantai musuh, dan menghancurkannya dengan menghasilkan tsunami.

Berita Terkait :
Saksikan Juga