Turki Nekat Terobos Langit Negeri Dewa Pakai Pesawat Buatan Bandung

VIVA Militer: Pesawat Casa CN-235 Angkatan Udara Turki.
Sumber :

VIVA – Hubungan Turki dan negeri para dewa, Yunani memanas. Pemicunya militer bulan sabit melakukan pelanggaran teritorial.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Menurut otoritas militer Yunani, Angkatan Udara Turki telah menerobos langit Yunani. Bahkan, dalam sehari tercatat 33 kali pesawat-pesawat Turki masuk ke negara itu.

Dikutip VIVA Militer dari Ekathirmerini, Kamis 6 Agustus 2020, selama hari Rabu waktu setempat saja ada lebih dari 10 pesawat militer Turki menerobos batas wilayah.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Berdasarkan laporan militer Yunani, ada beberapa jenis pesawat militer Turki yang melanggar yakni pesawat tempur F-16 dan pesawat Casa CN-235 buatan PT Dirgantara Indonesia di Bandung, Jawa Barat.

Pesawat-pesawat Angkatan Udara Turki itu terpantau terbang seenaknya di pulau-pulau timur laut, tengah, tenggara Laut Aegea. Tak cuma itu Turki 4 kali tercatat juga melanggar FIR Athena.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Memang, militer Yunani tak tinggal diam, mereka menerbangkan jet-jet tempur untuk mengejar pesawat-pesawat militer Turki. Militer Yunani melakukan pengejaran sesuai dengan aturan internasional tentang teritorial udara.

Militer Turki seolah memang sengaja memprovokasi Yunani, sebab penerobos semakin intens terjadi setelah terjadi ketegangan terkait proyek-proyek di wilayah Mediterania timur.

Baca: Fakta Mengejutkan Intelijen Israel di Balik Tragedi Ledakan Lebanon

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya