Rusia Akan Bom Nuklir Negara yang Nekat Tembakan Rudal Balistik

Rusia Akan Bom Nuklir Negara yang Nekat Tembakan Rudal Balistik

Jumat, 7 Agustus 2020 | 13:08 WIB
Militer Rusia sudah siapkan pendeteksi rudal balistik.
VIVA Militer: Armada rudal nuklir militer Rusia.
Photo :
  • Russian Mil

VIVA Militer: Armada rudal nuklir militer Rusia.

VIVA – Di tengah memanasnya tensi hubungan internasional yang dapat memicu terjadinya perang dunia, Rusia mengeluarkan sebuah pernyataan penting.

Rusia menyatakan akan menggempur negara manapun di bumi ini dengan bom nuklir jika negara tersebut sampai berani-berani menyerang atau meluncurkan rudal balistik ke wilayah Rusia dan negara sekutu Kremlin.

Pernyataan itu dikeluarkan Kementerian Pertahanan Rusia melalui sebuah dokumen tentang dasar kebijakan negara Federasi Rusia di pencegahan nuklir.

Menurut Kementerian Pertahanan, Rusia tak akan semena-mena dalam memutuskan untuk menghancurkan negara pengganggu itu dengan bom nuklir. Ada beberapa syarat juga sampai akhirnya Rusia mengerahkan militer untuk meluncurkan bom nuklir.

"Syarat pertama terkait dengan diterimanya informasi yang dapat dipercaya tentang peluncuran rudal balistik yang menyerang wilayah Rusia dan (atau) sekutunya. Fakta peluncuran rudal balistik akan direkam oleh sistem peringatan serangan rudal," tertulis dalam dokumen itu dikutip VIVA Militer dari kantor berita KZ, Jumat 7 Agustus 2020.

Berita Terkait :
Saksikan Juga