Saat Pedang Nabi Muhammad Jadi Tank Tempur yang Ciutkan Nyali Israel

Saat Pedang Nabi Muhammad Jadi Tank Tempur yang Ciutkan Nyali Israel

Sabtu, 8 Agustus 2020 | 07:04 WIB
Program pembuatan tank Zulfiqar dimulai Iran sejak awal 90an.
VIVA Militer: Tank Zulfiqar-3 Angkatan Bersenjata Iran (Artesh)
Photo :
  • World Defense News

VIVA Militer: Tank Zulfiqar-3 Angkatan Bersenjata Iran (Artesh)

VIVA – Nabi Muhammad SAW bukan hanya dikenal sebagai pemimpin umat Muslim di seluruh dunia, akan tetapi juga sebagai panglima perang terbesar dalan sejarah Islam. Dengan senjata andalannya, Pedang Zulfikar, Nabi Muhammad SAW tercatat memimpin pasukan Muslim di sejumlah pertempuran.

Dirangkum VIVA Militer dari berbagai sumber, Pedang Zulfikar senantiasa berada dalam genggaman Nabi Muhammad selama pertempuran, dan menjadi andalan saat menghadapi Perang Badar, Perang Uhud, Perang Khandaq, Perang Khaibar, Perang Hunain, dan Perang Penaklukkan Mekah.

Setelah Nabi Muhammad meninggal dunia di tahun 632 Masehi, Pedang Zulfikar berpindah pemilik. Ya, sebelum wafat, Nabi Muhammad memberikan Pedang Zulfikar kepada menantunya yang tak lain adalah Sayyidina Ali bin Abu Thalib, yang merupakan satu dari empat Khalifah Islam.

Pedang Zulfikar senantiasa dijaga dengan baik dan tak pernah lepas dari genggaman Sayyidina Ali. Akan tetapi, pasca Sayyidina Ali berpulang pada tahun 661 Masehi, keberadaan Pedang Zulfikar bak hilang ditelan bumi.

VIVA Militer: Replika Pedang Zulfikar milik Nabi Muhammad SAW

Berita Terkait :
Saksikan Juga