Gila, Tentara Amerika Pakai Lagu Metallica Buat Bantai Milisi Taliban

Gila, Tentara Amerika Pakai Lagu Metallica Buat Bantai Milisi Taliban

Sabtu, 8 Agustus 2020 | 12:04 WIB
Bagaimana bisa musik heavy metal jadi senjata buat habisi pemberontak?
VIVA Militer: Band thrash metal legendaris Amerika Serikat (AS), Metallica
Photo :
  • Spin

VIVA Militer: Band thrash metal legendaris Amerika Serikat (AS), Metallica

VIVA – Senjata adalah salah satu komponen penting prajurit militer saat beroperasi dalam pertempuran. Tanpa senjata, seorang tentara bisa tewas tanpa perlawanan. Lantas, bagaimana jika senjata yang digunakan saat perang bukanlah pistol, senapan, granat, roket, atau rudal, melainkan sebuah lagu?

Siapa yang tak kenal dengan salah satu dewa musik thrash metal asal Amerika Serikat (AS), Metallica. Unit distorsi asal Los Angeles, California, masih eksis sejak berdiri pada 1981 hingga saat ini. 

Siapa sangka, ternyata ada fakta yang mengaitkan James Hetfield, Kirk Hammett, Lars Ulrich, dan Robert Trujillo, dengan pertempuran Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (US Armed Forces) di Afghanistan, 10 tahun silam.

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari Washington Post, Perang Afghanistan yang melibatkan kelompok milisi Islam Sunni dengan pasukan militer Amerika, sudah berlangsung sejak 2001.

VIVA Militer: Pasukan Marinir Amerika Serikat terlibat baku tembak

Ratusan ribu pasukan militer Amerika dikerahkan untuk menggulingkan pemerintah Afghanistan, yang saat itu dikuasai oleh Taliban. Bukan tanpa alasan, Amerika menganggap Taliban melindungi kelompok teroris Al-Qaeda di bawah komando Ossama bin Laden, yang diyakini AS sebagai dalang peristiwa 9/11 (Serangan World Trade Center/WTC, 9 September 2011).

Berita Terkait :
Saksikan Juga