Dunia Gempar, Ternyata Korut Punya Rencana Habisi Jepang dengan Nuklir

VIVA militer: Rudal balistik nuklir Korea Utara (Korut)
Sumber :
  • Voice of America

VIVA – Sebuah laporan surat kabar menggemparkan seluruh Jepang. Sebab, laporan itu menyebut bahwa seluruh senjata nuklir Korea Utara (Korut) tengah diarahkan untuk menyerang Jepang.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Dalam laporan ini dikutip VIVA Militer dari media ternama Korea Selatan (Korsel), Arirang, surat kabar yang menyebarluaskan informasi tersebut adalah Sankei Shimbun.

Surat kabar nasional Jepang yang berdiri sejak 1933 itu menulis sebuah artikel, Senin 3 Agustus 2020, yang menyebut bahwa ambisi Korut mengembangkan sejumlah rudal balistik nuklirnya adalah bukan untuk menyerang Amerika Serikat. Melainkan, sasarannya adalah menghancurkan ibukota Jepang, Tokyo.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Tak hanya itu, yang lebih menakutkan surat kabar itu menyatakan bahwa rezim Kim Jong-un telah mencapai tahap, di mana seluruh senjata nuklirnya sudah siap diluncurkan.

VIVA militer: Rudal balistik nuklir Korea Utara (Korut)

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Sankei Shimbun beranggapan, Kim telah yakin bahwa semua rudal balistik nuklirnya sudah siap pakai setelah melewati enam uji coba yang dilakukan dalam 15 tahun terakhir.

Kemudian, disebutkan juga bahwa Jepang tak memberikan respons alias tunduk, pasca uji coba rudal balistik berbasis peluncuran kapal selam (SLBM) yang dilakukan pada Oktober 2019.

Saat itu, rudal balistik nuklir Korut ditembakkan dan jatuh di wilayah perairan Jepang, tepat di Zona Ekonomi Eksklusif Negri Sakura.

Hingga berita ini diturunkan, pemerintah Jepang masih belum memberikan pernyatan, termasuk dari Pasukan Bela Diri Jepan (JSDF). Dengan munculnya informasi ini, terbukti bahwa Jepang tak hanya mendapat ancaman dari China, tetapi juga dari Korut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya