Perang Saudara China-Taiwan Tinggal Hitungan Hari?

Perang Saudara China-Taiwan Tinggal Hitungan Hari?

Rabu, 12 Agustus 2020 | 08:26 WIB
Kapal-kapal perang Angkatan Laut China sudah mengepung Taiwan.
VIVA Militer: Tank amfibi Type-05 Tentara Pembebasan Rakyat China
Photo :
  • TRUNEWS

VIVA Militer: Tank amfibi Type-05 Tentara Pembebasan Rakyat China

VIVA – Eskalasi ketegangan antara China dan Taiwan semakin meningkat, dan banyak prediksi bahwa perang saudara antara kedua negara semakin dekat. Yang terbaru, armada tempur Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) sudah siaga penuh mengelilingi wilayah perairan Taiwan.

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari South China Morning Post (SCMP), dua hari lalu pesawat tempur China melintasi wilayah Selat Taiwan saat Menteri Kesehatan dan Layanan Masyarakat Amerika Serikat (AS), Alex Azar datang ke Taiwan.

Beberapa hari sebelum Azar tiba, armada tempur Tentara Pembebasan Rakyat China juga sudah memulai latihan tempurnya di wilayah Laut China Timur. Latihan perang yang dilakukan militer China kabarnya difokuskan pada penerapan instruksi tembak langsung.

Yang terbaru VIVA Militer mendapat informasi dari TRUNEWS. Menurut laporan itu, dalam gambar citra satelit terlihat kapal-kapal perang serbu amfibi Angkatan Laut Tentara Pembebasan China (PLAN), sudah siaga penuh di garis pantai tenggara. Lokasi itu dinilai paling efisien untuk melakukan invasi ke Taiwan.

VIVA Militer: Kapal serbu amfibi Angkatan Laut China (PLAN)

Berita Terkait :
Saksikan Juga