Israel dan UEA Berdamai, Arab Saudi Mencekam Dibombardir Rudal

VIVA Militer: Rudal balistik bombardir Arab Saudi.
Sumber :

VIVA – Kesepakatan damai antara Israel dan Uni Emirat Arab ternyata membuat kondisi di Teluk memanas. Usai perdamaian itu, Arab Saudi malah dibuat mencekam.

Mantan Komandan IDF Sebut Netanyahu Bikin Israel Semakin Terpuruk

Bagaimana tidak, Arab Saudi sang negeri kaya minyak mendadak dibombardir rudal-rudal balistik yang diduga kuat diluncurkan pasukan Houthi, Yaman.

Dari informasi yang diterima VIVA Militer, Jumat 14 Agustus 2020, lebih dari tiga rudal ditembakkan pasukan Houthi ke wilayah Kerajaan Arab Saudi.

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Penyerangan terjadi malam hari waktu setempat, rudal-rudal beterbangan di langit Arab Saudi. Rudal-rudal itu meluncur dengan sasaran Bandar Udara Khamis Mushait.

Suasana di Kota Khamis Mushait mendadak mencekam karena beberapa rudal balistik gagal dihadang sistem pertahanan udara. Rudal-rudal mendarat dan merusak beberapa lokasi.

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk

Sementara pihak keamanan Arab Saudi mengkonfirmasi berhasil melumpuhkan dua rudal dan sebuah pesawat tanpa awak.

Serangan terhadap Arab Saudi digencarkan beberapa saat setelah Israel mengumumkan kesepakatan damai dengan Uni Emirat Arab. Perjanjian damai itu sangat dikecam negara-negara Arab karena Israel dinilai sebagai perusak kedamaian dengan penjajahan yang dilakukan terhadap Bangsa Palestina di Gaza.

VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024