Tegang, Helikopter Apache Militer AS Sergap Konvoi Tentara Rusia

VIVA Militer: Helikopter Apache militer AS sergap konvoi militer Rusia
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Pasukan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (US Armed Forces) dan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia kembali terlibat ketegangan. Dua helikopter tempur Apache AH-64 militer AS, mengitari konvoi militer Rusia di Suriah pekan ini.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari The Syrian Observer, insiden tersebut terjadi di wilayah Al-Hasakah, Suriah. Dalam sebuah video yang diunggah akun Youtube bernama Rusvesna Donbass, tampak dua unit helikopter Apache AH-64 terbang mengitari konvoi militer Rusia.

Tak Cuma helikopter, kendaraan lapis baja militer AS juga tampak melaju di sisi kanan satu unit kendaraan patroli militer Rusia. Aksi militer AS yang memimpin Pasukan Koalisi Internasional, dinilai provokatif. Beruntung, pada akhirnya insiden itu berlalu begitu saja.

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

"Dua helikopter tempur Apache AH-64 Amerika, melanggar kesepakatan intraksi antar pihak, disertai konvoi personel militer Rusia," bunyi pernyataan saluran Rusvesna Donbass.

"Rupanya, komando Koalisi Internasional setelah mengalami trauma fisik dan mental yang serius terhadap para prajuritnya, mereka tidak mengabaikan upaya untuk mengontrol pergerakan patroli Rusia," lanjut pernyataan akun itu.

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Pasukan militer AS dan Rusia kerap terlibat insiden provokatif. Tak cuma AS, pasukan militer Rusia juga beberapa kali mengadang laju iring-iringan kendaraan tempur militer AS di sejumlah wilayah di Suriah.

Baca juga:  Yunani Tak Punya Nyali Perang, Erdogan: Mereka Seperti Anak-anak!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya