Taiwan Terancam, 19 Jet Tempur China Sudah Masuk Pulau Taiwan

Taiwan Terancam, 19 Jet Tempur China Sudah Masuk Pulau Taiwan

Minggu, 20 September 2020 | 00:14 WIB
Tentara PLA China akan serang Taiwan
VIVA Militer: Jet tempur dan kapal perang militer China di Laut China Selatan
Photo :
  • ThinkChina

VIVA Militer: Jet tempur dan kapal perang militer China di Laut China Selatan

VIVA – Ketegangan antara China dan Taiwan terus berlanjut. Terlebih lagi ketika China mendapat kabar bahwa Taiwan berencana membeli sejumlah alat pertahanan atau senjata dari musuh China, Amerika Serikat (AS) dalam waktu dekat ini.

China tidak membiarkan negara tetangganya itu berada di bawah bayang-bayang AS. Hal itu disikapi China dengan melakukan latihan militer di Selat Taiwan bersamaan dengan kedatangan Wakil Menteri Luar Negeri AS untuk Urusan Ekonomi Keith Krach tiba di Taipei pada hari Kamis kemarin untuk kunjungan kenegaraannya menghadiri upacara peringatan mantan presiden Lee Teng-hui yang dijuluki Mr.Demokrasi oleh warga Taiwan. 

Kedatangan Keith Krach ke Taiwan itu telah membuat China marah. China menganggap Amerika terlalu jauh ikut campur dengan urusan negara Taiwan yang diklaim China sebagai wilayah otoritas China. Kemarahan China memuncak setelah mendengar bahwa kedatangan diplomat senior AS, Keith Krach itu juga dilakukan dalam rangka memuluskan rencana Taiwan mendapatkan sejumlah sistem pertahanan baru dari AS.

Presiden Xi Jinping langsung unjuk kekuatan. Dia langsung mengerahkan pasukan militernya untuk melakukan latihan militer di Selat Taiwan untuk menunjukkan kepada AS bahwa mereka tidak bisa semena-mena masuk ke Taiwan begitu saja. China dengan tegas mengatakan bahwa latihan militer di Selat Taiwan sebagai tindakan nyata menolak kehadiran kehadiran AS di Taiwan. 

VIVA Militer: Jet tempur Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA), Shenyang J-11

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler