Prabowo Bertemu Jenderal Perang Rudal Nuklir China di Rusia
Kamis, 25 Juni 2020 | 06:04 WIB

Prabowo Bertemu Jenderal Perang Rudal Nuklir China di Rusia

Mereka bertemu di podium tamu negara.
VIVA Militer: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Jenderal Wei.
Photo :
  • Kemenhan RI

VIVA Militer: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Jenderal Wei.

VIVA – Ternyata Menteri Pertahanan RI, Letjen H Prabowo Subianto bertemu tokoh militer penting dunia saat memenuhi undangan Rusia untuk menyaksikan parade militer di hari peringatan kemenangan atau Victory Day 75 di Perang Dunia II melawan pasukan Nazi, Jerman.

Siapakah tokoh militer penting dunia yang bertemu Prabowo di Lapangan Merah, Moskow itu? Ya, Prabowo bertemu dengan Menteri Pertahanan China, Jenderal H E Wei Fenghe.

Kedua tokoh penting di Asia itu bertemu di podium tamu negara parade militer Rusia. Kementerian Pertahanan menyiarkan foto pertemuan keduanya.

Dalam foto itu tampak Prabowo dan Wei bersalaman hanya saja tidak saling sentuh dan hanya saling memberikan salam dua tangan. Hal ini kemungkinan besar terkait prosedur kesehatan selama wabah Virus Corona atau COVID-19. Karena terlihat kedua masih mengenakan masker. Bahkan Wei memakai sarung tangan.

Tidak diketahui apakah kedua tokoh ini sempat berbicara panjang lebar tentang kondisi keamanan kedua negara dan juga isu keamanan dunia. Apalagi saat ini tensi di Laut China Selatan sedang memanas.