Jenazah Pelda Rama Wahyudi Akan Tiba di Soekarno Hatta Malam Ini

VIVA Militer : Jenazah Pelda Anumerta Rama Wahyudi diterbangkan ke Indonesia dari Kongo
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA – Jenazah prajurit TNI anggota Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/Monusco Pelda Anumerta Rama Wahyudi yang gugur ketika menjalankan tugas Misi Perdamaian PBB di Kongo diperkirakan tiba malam ini di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

2 Prajurit Pandawa Kostrad Kembali Tewas Diserang Teroris OPM, Panglima TNI Angkat Bicara

Pelda Anumerta Rama tewas setelah konvoi kendaraan pembawa logistik yang dipimpinnya diserang oleh kelompok bersenjata milisi Allied Democratic Forces (ADF) Kongo pada hari Senin, 22 Juni 2020 lalu.

Kepala Bidang Penerangan Internasional (Kabidpeninter) Puspen TNI Kolonel Laut Agus Cahyono mengatakan, jenazah almarhum Pelda Anumerta Rama Wahyudi diberangkatkan sejak tanggal 26 Juni 2020 lalu. Jenazah Pelda Anumerta Rama dilepas dengan Upacara Militer yang dipimpin oleh Force Commander Monusco Lieutenant General Ricardo Augusto Fereirra Costa Neves sebagai inspektur upacara di Bandara Mavivi, Kongo, Afrika.

Lagi, Teroris OPM Kembali Serang Pos TNI di Papua, 2 Prajurit Pandawa Kostrad Tewas

"Saat ini jenazah sudah diberangkatkan ke tanah air dengan menggunakan pesawat Emirate EK 730 dengan rute Entebe-Dubai, dilanjutkan dengan pesawat Emirat EK 358 dengan rute Dubai-Jakarta. Pesawat diperkirakan tiba pada hari Kamis, 2 Juli 2020, pukul 22.00 WIB di Bandara Soekarno Hatta," kata Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut Agus Cahyono kepada VIVA Militer, Kamis, 2 Juli 2020.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, setibanya di Indonesia, rencananya Pelda Anumerta Rama Wahyudi akan dibawa ke kampung halaman almarhum untuk kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Pekanbaru, Riau.  

4 Anak Buah Bang Alex Pandawa Kostrad Gugur Ditembak OPM Papua, Korban Dapat KPLB

Baca : Keluarga Serma Rama Akan Dapat Santunan dari Pemerintah dan PBB

Anggota TNI AD tewas diserang KKB Papua

Kopda Hendrianto Tewas Ditembak OPM di Maybrat, TNI-Polri Buru Pelaku Sisir Hutan Belantara Papua

Kopda Hendrianto adalah salah satu prajurit terbaik Yonif 133/Yudha Sakti

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2023