Prajurit Kapal Perang 365 Ziarahi Pusara Pangeran Diponegoro

VIVA Militer: Prajurit KRI Diponegoro 365 Ziarah Makam Pangeran Diponegoro
Sumber :
  • Instagram TNI AL

VIVA – Komandan Koarmada II beserta para prajuritnya melakukan ziarah ke makam Pangeran Diponegoro untuk mengenang jasanya dalam meraih kemerdekaan Indonesia.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Kegiatan ziarah makam memang menjadi kegiatan yang dilaksanakan di sela-sela patroli para prajurit kapal perang yang sebagian besar menggunakan nama para pahlawan.

Selain itu hal ini dilakukan Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II untuk menularkan jiwa patriotisme pahlawan yang digunakan dalam nama Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Diponegoro 365.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

VIVA Militer: Prajurit KRI Diponegoro 365 Ziarah Makam Pangeran Diponegoro

Dilansir VIVA Militer dari akun Instagram TNI AL Senin 6 Juli 2020, KRI Diponegoro 365 bersandar di Kota Makassar dan mengunjungi pusara pahlawan nasional. 

KSAD Dudung Dapat Gelar Kehormatan Luar Biasa dari Wali Nangroe Aceh

“Tujuan pelaksanaan kunjungan sejarah ini adalah untuk menularkan dan meningkatkan jiwa patriotisme prajurit KRI Diponegoro-365 di dalam melaksanakan tugas yang telah di amanatkan oleh Negara,” kata Danguspurla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo.

Selain itu Rahmat juga menambahkan bahwa ziarah ini sangat baik bagi para prajurit untuk dapat mencontoh bagaimana perjuangan pangeran Diponegoro di dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024