Ini Instruksi Panglima TNI di Hadapan 750 Calon Perwira Muda TNI-Polri
Rabu, 8 Juli 2020 | 17:05 WIB

Ini Instruksi Panglima TNI di Hadapan 750 Calon Perwira Muda TNI-Polri

TNI Polri harus siap menghadapi berbagai macam ancaman
VIVA Militer : Panglima TNI dan Kapolri di Mabes TNI Cilangkap
Photo :
  • Istimewa

VIVA Militer : Panglima TNI dan Kapolri di Mabes TNI Cilangkap

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz memberikan pembekalan kepada 750 Calon Perwira Remaja (Capaja) Taruna-Taruni TNI dan Polri Tahun 2020 di Mako Akademi TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. 

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menginstruksikan kepada seluruh calon perwira TNI dan Polri untuk senantiasa menjaga soliditas kesatuan dalam menghadapi berbagai tantangan zaman yang saat ini tengah dihadapi bangsa Indonesia.

"Jaga soliditas dan sinergitas TNI Polri bersama komponen bangsa lainnya sebagai perekat persatuan dan kesatuan untuk menghadapi segala ancaman dan tantangan, Kembangkan potensi diri dan segera beradaptasi dengan lingkungan tugas, tunjukan prestasi sebagai Perwira Muda yang tangguh, menjadi andalan di kesatuan masing-masing, memiliki loyalitas tegak lurus dan pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara, pegang teguh nilai-nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, serta Tri Brata dan Catur Prasetya," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, di Mako Akademi TNI, Cilangkap, Rabu, 8 Juli 2020.

Ia menambahkan, saat ini bangsa ini tengah menghadapi sejumlah ancaman besar. Diantaranya adalah kesenjangan sosial masyarakat, ancaman biologis virus COVID-19, dan keamanan siber. Tiga ancaman itu dapat diatasi jika sinergitas dan soliditas TNI, Polri dan sejumlah elemen bangsa lainnya dapat digalang secara bersama-sama.

"Kesenjangan di tengah masyarakat tersebut menyentuh hati prajurit TNI dan anggota Polri di berbagai daerah. Ada yang menyumbangkan tunjangan Babinsa maupun Babhinkamtibmas serta THR dari Komandannya, dan bahkan gajinya sendiri untuk membantu kesulitan rakyat. Kepekaan semacam inilah yang harus kalian miliki. Kepekaan untuk ikut mengatasi kesulitan rakyat di manapun kalian bertugas," kata Panglima TNI.