Ternyata Ini Rahasia Badan Kekar Jenderal TNI Andika Perkasa

VIVA Militer: Jenderal Andika Perkasa.
Sumber :
  • VIVA Militer

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memang memiliki tubuh yang paling kekar dari antara Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) maupun Angkatan Laut (KSAL).

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Perwira tinggi TNI AD asal Bandung, Jawa Barat ini memang sering berlatih untuk menjaga bentuk badannya itu. Nah kali ini Jenderal Andika Perkasa memperlihatkan sebagian dari sesi latihannya yang dilansir VIVA Militer melalui akun Youtube Army Pamungkas Kamis 9 Juli 2020.

Sesi latihan kebugaran yang dilakukan oleh lulusan Harvard University ini ditemani oleh beberapa prajurit berlangsung di pusat kebugaran Komando Resort Militer (Korem) 072/Pamungkas, Ngupasan, Yogyakarta.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Kegiatan latihan fitness yang dilakukan oleh Jenderal Andika telah dinonton sebanyak lebih dari 280 ribu penonton. Dalam video tersebut, mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ke-39 itu memperlihatkan lima gerakan fitness yang biasa dilakukannya.

Berikut 5 potret KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa saat melakukan latihan kebugaran:

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

VIVA Militer: KSAD Jenderal Andika Perkasa Latihan Kebugaran

Nah kalau latihan satu ini tentunya berfungsi untuk memperkuat otot baik pada bagian bahu maupun otot belakang. Untuk kalian yang ingin menggunakan beban yang cukup berat, kalian harus pemanasan dulu nih seperti KSAD. Sebelum menambahkan beban yang lebih berat, ada baiknya kita melakukan pemanasan dengan menggunakan beban yang lebih ringan.

VIVA Militer: KSAD Jenderal Andika Perkasa Latihan Kebugaran

Latihan kebugaran tidak melulu soal penggunaan mesin. Latihan ini tentunya bisa dipadukan dengan lathan yang menggunakan dumbell, asal kita tahu teknik yang benar saat melakukannya. Latihan dengan menggunakan dumbell seperti yang satu ini juga membantu memperkuat otot bagian bahu lho.

Perwira Tinggi TNI AD lulusan Akademi Militer tahun 1987 itu, tetap ditemani oleh beberapa prajurit di belakangnya meski ia sudah mengetahui teknik yang benar. Ini dilakukan untuk berjaga-jaga agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

VIVA Militer: KSAD Jenderal Andika Perkasa Latihan Kebugaran

Memiliki tubuh yang kekar tentu membuat kita akan mengangkat beban yang lebih berat. Sama halnya dengan prajurit asal satuan Infanteri ini. Terlihat dua orang prajurit yang berada di belakang Andika yang terlihat tengah mendorong orang nomor satu di TNI AD itu.

Ini dilakukan agar Jenderal Andika tetap berada di posisi tegak ketika melakukan gerakan yang juga mampu menguatkan otot bagian lengan dan belakang bagian atas. Sehingga pria yang sudah berusia 55 tahun itu bisa jauh dari kata cedera.

VIVA Militer: KSAD Jenderal Andika Perkasa Latihan Kebugaran

Jenis latihan berikutnya yang masih dilakukan oleh Jenderal Andika ini bertujuan untuk mengencangan otot triceps. Nah latihan ini sangat cocok bagi kalian baik perempuan atau laki-laki yang ingin mengencangan lengan bagian atas.

Namun yang harus diingat adalah beban berat yang akan digunakan pada latihan ini. Tetap menyesuaikan beratnya beban, karena setiap orang akan berbeda kekuatannya. Sehingga saat latihan kebugaran, kalian bisa jauh dari cedera.

VIVA Militer: KSAD Jenderal Andika Perkasa Latihan Kebugaran

Nah sesi latihan terakhir yang dilakukan oleh pria kelahiran 1964 ini bertujuan untuk memperkuat otot pada bagian paha. Maka tidak heran ya saat Andika sedang berjalan, ia terlihat begitu gagah. Kita juga harus bisa menyeimbangkan antara latihan yang satu dengan lainnya, agar otot dapat berkembang lebih baik lagi.

Setelah melakukan tiga jenis latihan yang berguna untuk memperkuat upper body atau tubuh bagian atas, pria penerima Bintang Yudha Dharma Pratama ini juga tidak lupa untuk memperkuat otot lower body atau tubuh bagian bawah.

Baca: Cantiknya Tentara Wanita Indonesia, Senyumnya Bikin Meleleh Kaum Adam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya