Ternyata Ini Rahasia Badan Kekar Jenderal TNI Andika Perkasa
Kamis, 9 Juli 2020 | 12:55 WIB

Ternyata Ini Rahasia Badan Kekar Jenderal TNI Andika Perkasa

Tubuh Jenderal Andika benar-benar keekar.
VIVA Militer: Jenderal Andika Perkasa.
Photo :
  • VIVA Militer

VIVA Militer: Jenderal Andika Perkasa.

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memang memiliki tubuh yang paling kekar dari antara Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) maupun Angkatan Laut (KSAL).

Perwira tinggi TNI AD asal Bandung, Jawa Barat ini memang sering berlatih untuk menjaga bentuk badannya itu. Nah kali ini Jenderal Andika Perkasa memperlihatkan sebagian dari sesi latihannya yang dilansir VIVA Militer melalui akun Youtube Army Pamungkas Kamis 9 Juli 2020.

Sesi latihan kebugaran yang dilakukan oleh lulusan Harvard University ini ditemani oleh beberapa prajurit berlangsung di pusat kebugaran Komando Resort Militer (Korem) 072/Pamungkas, Ngupasan, Yogyakarta.

Kegiatan latihan fitness yang dilakukan oleh Jenderal Andika telah dinonton sebanyak lebih dari 280 ribu penonton. Dalam video tersebut, mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ke-39 itu memperlihatkan lima gerakan fitness yang biasa dilakukannya.

Berikut 5 potret KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa saat melakukan latihan kebugaran:

VIVA Militer: KSAD Jenderal Andika Perkasa Latihan Kebugaran

Nah kalau latihan satu ini tentunya berfungsi untuk memperkuat otot baik pada bagian bahu maupun otot belakang. Untuk kalian yang ingin menggunakan beban yang cukup berat, kalian harus pemanasan dulu nih seperti KSAD. Sebelum menambahkan beban yang lebih berat, ada baiknya kita melakukan pemanasan dengan menggunakan beban yang lebih ringan.