TNI Mau Kirim Pasukan Cari Ilmu di Akademi Militer Kerajaan Inggris

VIVA Militer: Pertemuan KSAD dengan Atase Pertahanan Inggris
Sumber :
  • Youtube TNI AD

VIVA – Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa bertemu dengan atase pertahanan Inggris Kapten Michael Longstaff di kantor KSAD, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Gambir, Jakarta Pusat.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Pertemuan ini membahas mengenai kerjasama Indonesia dengan Inggris di bidang militer terutama mengenai pendidikan bagi perwira TNI AD. Mereka akan menempuh pendidikan Royal Military Academy Sandhurst, Inggris.

“Saya akan kembali tahun ini atau tahun depan untuk membahas kerja sama ini, saya pikir tentara Indonesia bisa untuk datang ke Sandhurst, selama 1 tahun,” kata Kapten Michael dikutip VIVA Militer dari akun Facebook TNI AD Senin 3 Agustus 2020.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Jenderal Andika Perkasa yang terlihat begitu fasih dengan bahasa Inggris pun menyetujui bentuk kerjasama ini. Ia terlihat begitu antusias untuk bisa mengirimkan para prajuritnya untuk bisa mengikuti pendidikan militer di Inggris.

“Saya ingin personel TNI ada yang dikirim ke Inggris, Amerika atau Jepang untuk mempelajari sistem pendidikan di sana, karena di antara mereka yang dikirim ke sana pasti akan menjadi pemimpin di TNI AD suatu hari nanti,” ujar KSAD.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Kemudian KSAD mengarahkan kepada jajarannya yang ikut dalam pertemuan ini untuk memilih personel TNI AD atau perwira siswa, terutama bagi mereka yang sedang menempuh pendidikan di Akademi Militer.

Ketika para perwira ini memasuki tingkat III, maka mereka akan segera dikirim ke Sandhurst untuk mempelajari pendidikan militer di sana selama satu tahun.

Baca: Tank Marinir Tenggelam, 8 Prajurit Amerika Hilang Ditelan Pasifik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya