Prajurit Kopassus Tangan Kanan Jokowi Sekarang Jadi Pengawal Prabowo

Kapten Inf Teddy Indra Wijaya
Sumber :
  • TNI AD

VIVA – Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat, Kapten Inf Teddy Indra Wijaya kembali menjadi sorotan. Setelah segudang prestasi yang ditorehnya, kini dia harus mengemban tugas baru yakni menjadi penjaga nyawa Menteri Pertahanan, Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Sebelum menjadi pengawal khusus Prabowo, Teddy diketahui merupakan mantan ajudan pribadi Presiden Joko Widodo.

Kabar Teddy jadi ajudan Prabowo disampaikan Iptu Syarif Muhammad Fitriansyah, ajudan Jokowi dari unsur kepolisian yang mengunggahnya di Instagram  @syrfxvii. Dalam unggahannya, Syarif mendoakan Teddy agar tugas barunya lancar.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

“Selamat bertugas Kapten Teddy Indra Wijaya sebagai ACD Menhan @prabowo, semoga lancar dan senantiasa disukseskan dalam segala hal. Aamin yra,” tulis Syarif dikutip VIVA Militer, Selasa 8 September 2020.

Seperti diketahui, Teddy merupakan anggota dari satuan elite TNI AD yaitu Kopassus yang punya prestasi moncer. Selain pernah menjadi tangan kanan Jokowi, dia juga pernah mendapat penghargaan lainnya di bidang militer. Tak tanggung-tanggung, penghargaan itu diberikan usai mengikuti pendidikan di Amerika Serikat berupa Tab Ranger.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Tab Ranger yang disandang Kapten Teddy sekaligus menjadikannya sebagai salah satu perwira TNI AD yang berhasil meraih kualifikasi pasukan elite Angkatan Darat AS (US Army).

Dikutip dari beberapa referensi, United States Army Ranger School atau kursus Ranger adalah pendidikan taktik dan kepemimpinan unit kecil. Kursus ini mengembangkan keterampilan fungsional dalam pertempuran jarak dekat maupun langsung. Tidak sembarang orang dapat ikut dan lulus dari pendidikan ini.

Teddy merupakan lulusan Akademi militer tahun 2011 dan menjadi lulusan terbaik US Army Infantry School di Fort Benning, AS, pada November 2019. Berdasarkan laman TNI, Teddy juga disebut menyabet tiga penghargaan sekaligus.

Seperti diketahui, selama ini Prabowo Subianto sudah didampingi dua ajudan pribadi yanh melekat sejak Prabowo belum menjadi Menteri Pertahanan yaitu Rizky Irmansyah dan Dhani Wirianata. Dua ajudan tampan tersebut sering kali mencuri perhatian warganet lantaran suka membocorkan rahasia Prabowo.

Namun bukan rahasia pribadi, tetapi rahasia yang patut ditauladani untuk semua masyarakat Indonesia. Mulai dari keseharian Prabowo hingga cerita masa sulit mantan Danjen Kopassus itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya