Kopassus Gosong Ditembak Jenderal, Prajurit Hilang di Laut Arab

VIVA Militer: Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat
Sumber :
  • Pinterest/Sue Harden

VIVA – Tak cuma gegerkan dunia karena diberitakan BBC, gugur ditembak teroris. Ternyata banyak sekali kisah yang dialami Kapten TNI Untung Suroso dalam perjalanan melaksanakan tugas operasi pembebasan sandera pembajakan Pesawat Garuda penerbangan 206 di Bandar Udara Don Mueang Bangkok, Thailand, pada Maret 1981.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Nah, ternyata sebelum diterbangkan dari Jakarta menuju ke Bangkok, ada sebuah kisah yang cukup mendebarkan dialami komandan tim kilat penyerbuan itu.

Kalian pasti mau tahukan kelanjutan berita terpopuler kali ini yang membahas Kapten TNI Untung Suroso? Untuk itu langsung klik link di bawah ini ya.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Cerita Prajurit Kopassus TNI Cuma Gosong Ditembak Jenderal Benny

Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) hingga kini masih tengah mencari seorang prajuritnya yang dikabarkan menghilang. Operasi pencarian yang berlangsung di Laut Arab Utara, masih belum membuahkan hasil. Padahal, operasi ini sudah dimulai pada minggu kemarin.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Menurut siaran resmi Angkatan Laut AS yang dikutip VIVA Militer, prajurit angkatan laut yang hilang merupakan personel dari kapal induk USS Nimitz. Sampai sekarang juga, penyebab hilangnya tentara AL Amerika masih belum diketahui.

Hilangnya kasus prajurit Amerika yang hilang kerap kali terjadi. Kira-kira, prajurit yang hilang satu ini karena apa ya? Yuk simak kelanjutannya dengan klik link di bawah ini.

Kasus Aneh Terjadi Lagi, Tentara Amerika Mendadak Hilang di Laut Arab

Berita selanjutnya yang masih menduduki jajaran berita terpopuler adalah tentang Austria sudah setuju untuk menjual 15 pesawat tempur Eurofighter Typhoon yang hendak diborong Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, untuk memenuhi kebutuhan alat utama sistem persenjataan atau alutsista Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Persetujuan itu dituangkan Austria dalam surat balasan Menteri Pertahanan Klaudia Tanner, untuk membalas surat dari Letnan Jenderal (purn) Prabowo Subianto.

Nah, kalian pasti mau tahukan isi dari persetujuan Austria dengan Indonesia? Untuk itu langsung klik link di bawah ini.

Austria Peringatkan Prabowo, Jet Tempur Bekas untuk TNI Banyak Masalah

Presiden Prancis, Emmanuel Macron, jadi salah satu pemimpin negara Eropa yang paling lantang menyuarakan perlawanan terhadap Turki. Tak segan, Macron mengerahkan kekuatan militer Prancis untuk mendukung Yunani yang tengah terlibat konflik wilayah dengan Turki.

Seperti yang dijelaskan dalam sejumlah berita VIVA Militer sebelumnya, Prancis adalah negara pertama yang mengirim armada tempurnya ke Laut Mediterania Timur. Pengerahan pasukan dan kendaraan perang ke wilayah itu tak lain adalah untuk mendukung Turki untuk melawan Tukrki.

Haduh, nampaknya ketegangan Turki dan Prancis semakin meningkat nih setiap waktunya. Jadi pastikan kalian selalu mengikuti ceritanya dengan klik link di bawah ini.

Turki Cium Akal Bulus Prancis di Balik Dukungan Militer Buat Yunani

Bandara Internasional Baghdad, Irak kembali menerima serangan roket tak dikenal pada hari Minggu malam, 6 September 2020. 

Dikutip VIVA Militer dari Al-Masdar News, Bandara Internasional Baghdad dihujani tiga rudal Katyusha dan mensasar sejumlah titik di sekitar bandara sipil Baghdad.

"Salah satunya jatuh di garasi pesawat bandara sipil, merusak empat kendaraan sipil, dan ditemukan bahwa mereka diluncurkan dari Daerah Zaytoun di distrik Abi," kata sumber militer Irak.

Kok bisa ya Irak mendapat serangan roket? Yuk simak kelanjutannya untuk mengetahui siapa yang ada dibalik serangan roket itu, dengan klik link di bawah ini.

Bandara Internasional Baghdad Dihujani Rudal Katyusha, 4 Mobil Meledak

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Senin 7 September 2020 Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya