Kapal Perang TNI AL Angkut Pasukan Marinir ke Pulau Terluar

VIVA Militer : KRI Teluk Lampung 540 Angkut personil Marinir jaga pulau terluar
Sumber :
  • Dispen TNI AL

VIVA – Kapal Perang TNI Angkatan Laut, KRI Teluk Lampung-540 kembali mendukung operasi angkutan laut militer Satgas Pengamanan Pulau Terluar XXIV tahun 2020. 

Tega, Tentara Israel Suruh Keluarga Palestina Tinggalkan Ibunya yang Berusia 94 Tahun

Kapal perang jenis Frosch dibawah kendali Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya ini melaksanakan embarkasi personel dan material prajurit Pasmar 2 Korps Marinir di dermaga Ende Koarmada II Ujung, Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Komandan KRI Teluk Lampung Letkol Laut (P) Edi Herdiana proses embarkasi pasukan Satgas Pamputer XXIV Pasmar 2 Marinir ini dilakukan melalui prosedur protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dengan melibatkan batalyon kesehatan marinir Pasmar 2.

Pabrik Rakit Drone Ukraina Hancur Dibom Pasukan Rusia

Kapal perang jenis berjenis Frosch-I/Type 108 mengangkut Satgas Pamputer XXIV yang bertugas mengamankan Pulau terluar Indonesia selama kurang lebih 12 Bulan. Dalam embarkasi tersebut, KRI Teluk Lampung 540 mengangkut 34 personel dan material satgas. Embarkasi material tersebut diantaranya Alkom, Perahu Karet dan BBM dimana material tersebut adalah sebagai sarana pendukung dalam melaksanakan penugasan.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi menyatakan, pergeseran personel dan material yang dilaksanakan unsur-unsur  KRI  Kolinlamil adalah dalam rangka Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). 

Mayday, Drone Tempur Ukraina Tabrak Gedung Pemerintah Rusia

“Operasi dukungan angkutan laut yang terus berlangsung mendukung pergeseran personel dan material pasukan TNI ke perbatasan, daerah rawan maupun pulau terluar diwilayah NKRI adalah dalam rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Itu merupakan salah satu tugas pokok Kolinlamil,” kata Panglima Kolinlamil dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA Militer, Selasa, 15 September 2020.

VIVA Militer: Serangan roket Katyusha milisi Hizbullah Lebanon

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

Serangan udara Israel terhadap pusat paramedis kelompok Muslim di Lebanon selatan menewaskan tujuh pekerja dan memicu serangan roket balasan di Israel utara.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024