OPM Tembak Mati Prajurit TNI, Eropa Berguncang

OPM Tembak Mati Prajurit TNI, Eropa Berguncang

Jumat, 18 September 2020 | 06:06 WIB
Siapakah sosok wanita itu?
VIVA Militer: Prajurit TNI AD Bawa Peti Jenazah
Photo :
  • Website TNI

VIVA Militer: Prajurit TNI AD Bawa Peti Jenazah

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan senantiasa mengingat kesetiaan Kopral KKO (Anumerta) Harun Thohir bin Mandar. Harun adalah satu dari dua prajurit Marinir TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang tewas dihukum gantung pemerintah Singapura 51 tahun silam.

Dalam catatan yang dikutip VIVA Militer dalam buku "Konfrontasi: The Indonesia-Malaysia Dispute 1963-1966" yang ditulis oleh J.A.C Mackie yang dirilis pada 1974, Indonesia tengah terlibat konflik dengan Malaysia. 

Indonesia di bawah Presiden Soekarno menentang keinginan Federasai Malaya (Malaysia) yang dianggap sebagai boneka Inggris, untuk menggabungkan wilayah Brunei, Sabah, dan Sarawak dalam satu bagian negara bernama Federasi Malaysia. Soekarno menentang pembentukan negara itu, lantaran dianggap sebagai bentuk kolonialisme dan imperalisme.

Ini adalah berita pertama yang berhasil menduduki jajaran berita terpopuler yang datang dari TNI. Untuk kalian yang mau tahu keseruan berita terpopuler nomor satu ini, bisa klik link di bawah ini ya.

Surat Terakhir Kopral Harun, Prajurit Marinir TNI yang Mati Digantung

VIVA Militer: Kopda KKO (Anumerta) Harun Thohir

Ada sebuah fakta menarik tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang pasti belum pernah diungkap media massa manapun di Tanah Air. Fakta apa itu?

Pada edisi kali ini, VIVA Militer akan menguak sosok seorang wanita cantik yang ternyata menjadi satu-satu putri Indonesia, yang saat ini berhasil menaklukkan hati dan cinta jenderal TNI.

Tak tanggung-tanggung, ada dua jenderal TNI sekaligus mampu diluluhkan oleh wanita ini, dan kedua jenderal itu penyandang 4 bintang emas berdarah Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Siapa wanita itu?

Wah, siapa ya kira-kira wanita yang berhasil meluluhkan hati dua orang jenderal sekaligus? Kalian pasti penasarankan dengan sosok wanita itu? Kalian langsung klik link di bawah ini untuk mengetahui sosok wanita cantik itu.

Inilah Sosok Wanita Penakluk Cinta 2 Jenderal TNI Sekaligus

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler