Kopassus Bagikan 500 Paket Sembako di Markas Pusdiklatpassus

VIVA Militer : Kopassus gelar Bakti Sosial Peduli COVID-19
Sumber :
  • Dispen Kopassus

VIVA – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD ikut turun tangan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat. Pasukan Korps Baret Merah itu ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dari pandemi COVID-19. 

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Seperti halnya yang dilakukan Pusat Pendidikan dan Latihan Kopassus (Pusdiklatpassus) bersama Yayasan Buddha Tzu Chi di Bandung. Mereka hari ini menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan membagikan 500 paket sembako dan 538 masker kepada masyarakat binaan Pusdiklatpassus yang tinggal di sekitar markas pendidikan dan latihan Kopassus di Bandung, Jawa Barat.

Komandan Pusdiklatpassus, Brigjen TNI Thevi A. Zebua menyatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan baik itu Tenaga Bantu Lepas (TBL) Pusdiklatpassus dan masyarakat desa binaan Pusdiklatpassus yang tersebar di empat kampung desa binaan yakni Kampung Babakansari, Kampung Rancatiis, Kampung Sekecengek dan Kampung Sekeloa dalam menghadapi  wabah pandemi COVID-19. 

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

"Bakti sosial ini sekaligus wujud kepedulian Pusdiklatpassus dalam penerapan implementasi 8 wajib TNI, khususnya poin ke-8 menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," kata Brigjen TNI Thevi A.Zebua dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA Militer, Sabtu, 19 September 2020.

Selain membagikan paket sembako kepada masyarakat, Danpusdiklatpassus juga mengingatkan kepada masyarakat binaan Pusdiklatpassus untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

"Jangan lupa untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan, rajin cuci tangan dan lain-lain demi kesehatan dan keselamatan bersama," ujarnya.

Baca juga : Prajurit TNI AD Kembali Diserang di Intan Jaya, Satu Anggota Tewas

Serangan Israel di RS Al-Shifa (Doc: Anadolu Ajansi)

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Pasukan Israel telah membunuh lebih dari 200 warga Palestina dalam serangan yang sedang berlangsung di Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024