OPM Bunuh Satu Tentara Lagi, Jenderal TNI Dituduh Khianat

VIVA Militer: Operasi Komando Nasional TPNPB, G.Lekkagak Telenggen
Sumber :
  • Repro Youtube

VIVA – Sungguh biadab, kelompok separatis bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM)  menyebarkan foto kondisi jenazah prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang gugur dalam tugas di Papua.

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

Foto jenazah Sersan Kepala TNI Sahlan disebar OPM melalui jaringan-jaringan media yang diaktifkan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat alias TPNPB-OPM.

Berdasarkan penelusuran VIVA Militer, ada dua foto almarhum Serka Sahlan disebar kelompok separatis itu.

Tega, Tentara Israel Suruh Keluarga Palestina Tinggalkan Ibunya yang Berusia 94 Tahun

Sungguh kejam perbuatan kelompok saparatis yang berada di Papua itu. Simak kelanjutan ceritanya mengenai Serka Sahlan dengan klik link di bawah ini.

Biadab, OPM Sebar Foto Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang

Pabrik Rakit Drone Ukraina Hancur Dibom Pasukan Rusia

VIVA Militer: Jenazah prajurit TNI yang dibunuh OPM.

Angkatan Bersenjata Turki hingga hari ini masih terus show of force di Laut Mediterania Timur. Mereka dengan gencar unjuk kekuatan di hadapan Yunani dan pendukungnya Prancis yang menolak keberadaan Angkatan Bersenjata Turki di Mediterani Timur.

Kementerian Pertahanan Turki menyatakan, kapal perang Turki jenis Fregat Gediz melakukan latihan di perairan Mediterania Timur. Kapal Fregat Gediz itu telah menembakkan misil pertahanan udara permukaan untuk menguji kesiapan operasionalnya di Laut Mediterania Timur.  

Nah, berita terpopuler kedua yang masih diburu adalah tentang ketegangan di Laut Mediterania Timur. Yuk klik link di bawah ini untuk ikut merasakan ketegangannya.

Kapal Perang Turki Tembakkan Rudal di Mediterania, Yunani Tak Berkutik

VIVA Militer : Kapal Perang Turki menembakkan rudal ke arah Laut Mediterania

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ke-4, Mayor Jenderal TNI (Purn) Bambang Utoyo ternyata pernah hampir tewas ditembak anak buahnya karena dianggap sebagai penghianat karena berpihak kepada Belanda ketika menjadi Panglima Divisi Garuda II di Sumatera Selatan.

Sebagai pemimpin pasukan Divisi Garuda II, Bambang Utoyo kerap kali berbenturan dengan Belanda yang sudah masuk ke kota Palembang pasca runtuhnya kekuatan Jepang pada Perang Dunia II melawan Amerika Serikat (AS) dan sekutunya. 

Indonesia menjadi salah satu target Inggris dan Belanda pasca Jepang memilih mundur karena bom atom Hiroshima dan Nagasaki yang meluluhlantakan Jepang pada tahun 1945.

Nampaknya, kisah KSAD Mayjen TNI (Purn) Bambang Utoyo sangat meneggangkan ya. Jadi pastikan kalian klik link di bawah ini untuk mengetahui kelanjutannya ya.

Kisah Kasad Bertangan Satu Dianggap Penghianat oleh Anak Buah

VIVA Militer : KSAD ke-4, Jenderal Mayor (Purn) TNI Bambang Utoyo

Kontak senjata antara personil TNI Angkatan Darat Satgas BKO Aparat Teritorial (Apter) Koramil Persiapan Hitadipa dengan sekelompok orang bersenjata yang diduga berasal dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) hari ini kembali terjadi di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Dalam kontak senjata tersebut dikabarkan satu orang prajurit TNI AD tewas karena timah panas dari kelompok OPM itu. Prajurit TNI AD yang tewas adalah Pratu Dwi Akbar Utomo dan pada sekira pukul 14.50  WIT korban dinyatakan meninggal dunia.

"Saat ini jenazah sedang diurus proses evakuasi ke Timika,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria.

Lagi-lagi berita mengenai tentara yang gugur karena kelompok OPM, menduduki peringkat keempat berita terpopuler kali ini. Simak kelanjutan ceritanya dengan klik link di bawah ini ya.

Prajurit TNI AD Kembali Diserang di Intan Jaya, Satu Anggota Tewas

VIVA Militer: Jenazah prajurit TNI yang dibunuh OPM.

Bukan Amerika Serikat (AS) namanya jika tidak mengganggu Republik Rakyat Tiongkok atau China. Iya, baru-baru ini beredar kabar bahwa Washington telah membangun hubungan yang cukup intens dengan negara tetangga China, Taiwan. 

Bahkan, dalam beberapa hari kedepan, Wakil Menteri Luar Negeri untuk Pertumbuhan Ekonomi, Energi dan Lingkungan, Keith Krach akan datang ke Taiwan untuk mematangkan rencana kerjasama di bidang pertahanan antara Amerika Serikat dan Taiwan. 

Sebagaimana diberitakan VIVA Militer sebelumnya, rencana kedatangan diplomat senior AS itu telah membuat China marah besar. 

Perang saudara antara China dan Taiwan sempat tak terdengar kelanjutannya. Nah, sekalinya muncul, publik dikagetkan dengan Taiwan membeli drone dari AS. Simak kelanjutannya dengan klik link di bawah ini ya.

Taiwan Beli Drone Reaper dan Rudal dari Amerika untuk Hadapi China

VIVA Militer: Drone General Atomics MQ-9 Reaper

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Sabtu 19 September 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Baca: OPM Tebas Wajah TNI Pakai Parang, Jenderal TNI Sekongkol sama China

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya