TNI Lepas Pasukan Ular Piton Hijau Jaga Tambang Emas Papua

VIVA Militer: Danrem Merauke Lepas 30 Prajurit Yonif 756/WMS
Sumber :
  • Facebook TNI AD

VIVA – Belakangan ini situasi di Papua sedang bergejolak. Mengingat ada dua prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI AD), yang gugur akibat keganasan dari kelompok saparatis bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, komandan Komando Resort Militer 174/Anim Ti Waninggap atau Korem 174/ATW memberangkatkan gelombang pertama Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri Raider 756/Wimane Sili (Yonif Raider 756/WMS). 

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA Militer dari siaran resmi TNI AD MIinggu 20 September 2020, Satgas Yonif Raider 756 diberangkatkan Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko, untuk mengamankan wilayah Kodim 1710/Mimika.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

"Selalu dalam kewaspadaan yang tinggi, jangan lengah, patuhi Protap yang telah ditentukan, jaga dan amankan senjata selama perjalanan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dan antisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi,” kata Danrem.

Sebanyak 30 prajurit asal satuan Yonif Raider 756/WMS yang diberangkatkan untuk mengisi tiga pos penjagaan tambang emas PT. Freeport Indonesia (PT. FI). Mereka akan disebar ke Pos Borovit, Pos Navaro dan Pos 240.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Brigjen Bangun juga tidak lupa untuk meninjau langsung satuan yang memiliki lambang ular piton hijau ini. Bangun juga memeriksa setiap perlengkapan, serta kendaraan yang akan digunakan Yonif Raider 756/WMS.

Ternyata tugas pengamanan yang dilakukanh Satgas Yonif 756/WMS, merupakan satgas pengamanan di wilayah Kodim Mimika yang sudah berulangkali ditugaskan di beberapa wilayah Mimika untuk melindungi masyarakat.

Baca: Arab Saudi Mencekam, Rudal Yaman Hantam Kota Jazan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya