Ajudan Prabowo Pamer Foto SBY di Sekolah Pasukan Elite Amerika

Kapten Inf Teddy Indra Wijaya
Sumber :
  • Twitter @Fianto94

VIVA – Mantan Asisten Ajudan Presiden Joko Widodo yang kini jadi tangan kanan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapten Inf Teddy Indra Wijaya terlihat tengah berdiri di jajaran foto Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di US Army Ranger School, Fort Benning, Amerika Serikat (AS).

Rumor Ganjar Ditawari jadi Menteri Prabowo, Gibran: Yang Nawari Siapa?

Kapten Teddy diketahui telah menyelesaikan pendidikannya di US Army Ranger School. Lewat situs resmi, TNI Angkatan Darat mengkonfirmasi keberhasilan Teddy lulus dari program pasukan paling elite US Army. Ia mengikuti pendidikan kemampuan tempur khusus dan pelatihan kepemimpinan selama 62 hari.

Dalam situs resmi US Army, Ranger School (Sekolah Ranger) memiliki empat fase yakni Fase pertama di Fort Benning (Benning Phase), Fase Gunung (Mountain Phase), Fase Rawa (Swamp Phase), dan Fase Gurun (Desert Phase). Para siswa yang mengikuti sekolah ini, wajib melewati setiap fasenya.

KPU Sebut Kubu Anies Aneh, Baru Gugat Pencalonan Gibran Setelah Penetapan Hasil

Nah, Kapten Teddy menyempatkan foto berseragam militer lengkap Indonesia dengan latar belakang frame foto para alumni siswa US Army Ranger School. Terlihat, ada foto mantan Presiden ke-6 Republik Indonesia yakni SBY.

“Kapten Tedi Indra Wijaya, asisten ajudan Jokowi, berfoto di depan hall of fame Ranger School. Salah satu perwira dari penjuru dunia yang masuk deretan tersebut adalah pak @SBYudhoyono. Selamat atas tab rangernya,” tulis akun Twitter Fianto94 dikutip pada Selasa, 22 September 2020.

Rencana Megawati Bertemu Prabowo, Puan: Insya Allah

Diketahui, Teddy merupakan lulusan Akademi militer tahun 2011 dan menjadi lulusan terbaik dari pendidikan US Army Infantry School di Fort Benning, Amerika Serikat pada November 2019. Saat itu, Teddy meraih tiga penghargaan yakni International Honor Graduate, Commandant List Award, dan Golden APFT (Army Phsycal Fitness).

Teddy adalah anggota TNI dari satuan elite TNI AD yaitu Kopassus yang punya prestasi moncer. Selain pernah menjadi tangan kanan Jokowi, dia juga pernah mendapat penghargaan lainnya di bidang militer. Tak tanggung-tanggung, penghargaan itu diberikan usai mengikuti pendidikan di Amerika Serikat berupa Tab Ranger.

Tab Ranger yang disandang Kapten Teddy sekaligus menjadikannya sebagai salah satu perwira TNI AD yang berhasil meraih kualifikasi pasukan elite Angkatan Darat AS (US Army).

Dikutip dari beberapa referensi, United States Army Ranger School atau kursus Ranger adalah pendidikan taktik dan kepemimpinan unit kecil. Kursus ini mengembangkan keterampilan fungsional dalam pertempuran jarak dekat maupun langsung. Tidak sembarang orang dapat ikut dan lulus dari pendidikan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya