Sangar, Dua Batalyon Pasukan Elit Raider TNI Tiba di Papua

VIVA Militer: Yonif Raider 400/Banteng Raiders
Sumber :

VIVA – Kapal Perang Indonesia KRI Tanjung Kambani 971, dikabarkan telah sandar di Dermaga Cargo Dock PT. Freeport Indonesia Timika, Papua.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Kedatangan KRI Tanung Kambani 971 ini sangat penting artinya bagi NKRI, sebab kapal membawa ratusan pasukan tempur TNI">TNI Angkatan Darat yang akan menjaga batas negara.

Para prajurit itu berasal dari dua batalyon yang terkenal sangar di tubuh TNI, yakni pasukan elit dari Batalyon Infanteri Raiders 400/Banteng Raiders milik Komando Daerah Militer IV Diponegoro Jawa Tengah.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Dan pasukan infanteri tempur dari Batalyon Infanteri Raider 515/Ugra Tapa Yudha milik Divif 2 Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Kostrad).

Informasi yang didapatkan VIVA Militer, Rabu 23 September 2020, kedua batalyon diperkuat masing-masing 450 prajurit terbaik.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

VIVA Militer: Yonif Raider 515/Ugra Tapa Yudha Kostrad.

Pasukan Yonif Raider 400/Banteng Raiders diberangkatkan pada 25 Agustus 2020 dari Dermaga Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah.

Sedangkan Yonif Raider 515/Ugra Tapa Yudha diberangkatkan pada 27 Agustus 2020 dari Dermaga Ujung, Makoarmada II, Surabaya.

Yonif Raider 400/Banteng Raiders dipimpin Komandan Satgas, Mayor Inf Andreas Yudhi Wobowo . Sementara Yonif Raider 515/Ugra Tapa Yudha di bawah pimpinan Dansatgas, Mayor Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor.

Ratusan prajurit dari kedua batalyon tempur TNI ini merupakan pasukan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) mobile Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia dengan Papua Nugini.

Baca: Ada Benda Asing di Tubuh Polisi Korban Amukan Prajurit TNI di Ciracas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya