Sniper Mati Ditembak Orang Gila, Pasukan Elit Raider TNI Tiba di Papua

VIVA Militer: Yonif Raider 515/Ugra Tapa Yudha Kostrad.
Sumber :

VIVA – Beberapa waktu lalu prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 623/Bhakti Wira Utama dan Komando Rayon Militer 0911-02/Sebatik melakukan patroli batas negara.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Ketika itu, patroli dilakukan di sekitar perbatasan negara Indonesia dengan Malaysia di wilayah Aji Kuning, Sebatik, Kalimantan Utara.

Dari informasi yang dilansir VIVA Militer, dalam patroli itu mereka memeriksa kondisi patok penanda batas kedaulatan negara, tepatnya di antara patok batas (PB) 02 hingga PB 93. 

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Setiap perbatasan Indonesia dengan negara asing, memang menjadi fokus utama penjagaan TNI. Jadi pastikan kalian klik link di bawah ini, untuk mengetahui kelanjutan berita yang menduduki peringkat pertama berita terpopuler kali ini.

TNI Temukan Patok Batas Negara RI-Malaysia Bergeser ke Posisi Benar

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Empat kali menghadapi Perang Irak, bukan perkara mudah bagi seorang prajurit Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (US Armed Forces). Tapi, ada seorang personel militer yang mampu melewati tantangan itu, dan mendapat sejumlah medali penghargaan. Dia adalah Sersan Kepala Chris Kyle.

Menurut catatan dikutip VIVA Militer dalam buku otobiografi yang ditulis Kyle berjudul "American Sniper: The Autobiography of the Most Lethal Sniper in U.S. Military History", Kyle disebut sebagai salah satu penembak jitu (sniper) paling mematikan militer AS di Perang Irak. 

Wah, kok bisa ya seorang sniper jago malah tertembak orang gila? Simak kelanjutannya dengan klik link di bawah ini.

Sniper Jagoan Amerika Mati Ditembak Orang Gila

Kapal Perang Indonesia KRI Tanjung Kambani 971, dikabarkan telah sandar di Dermaga Cargo Dock PT. Freeport Indonesia Timika, Papua.

Kedatangan KRI Tanung Kambani 971 ini sangat penting artinya bagi NKRI, sebab kapal membawa ratusan pasukan tempur TNI Angkatan Darat yang akan menjaga batas negara.

Para prajurit itu berasal dari dua batalyon yang terkenal sangar di tubuh TNI, yakni pasukan elit dari Batalyon Infanteri Raiders 400/Banteng Raiders milik Komando Daerah Militer IV Diponegoro Jawa Tengah.

Karena ketegangan di Papua, TNI kembali mengirim satuannya. Simak kelanjutannya dengan klik link di bawah ini.

Sangar, Dua Batalyon Pasukan Elit Raider TNI Tiba di Papua

Komando Daerah Militer Jayakarta memastikan jumlah korban akibat penyerangan brutal yang dilakukan ratusan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke Markas Polsek Ciracas dan Polsek Pasar Rebo, Jakarta Timur, tak lagi bertambah.

Dalam keterangan di Markas Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad) Jakarta Pusat kepada, Panglima Kodam Jaya, Mayor Jenderal Dudung Abdurachman memastikan total korban penganiayaan berjumlah 23 orang.

Mayjen Dudung mengungkapkan, dari 23 korban, saat ini yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) tinggal dua korban, yaitu dua anggota kepolisian.

Kira-kira penemuannya seperti apa ya? Pasti kalian penasarankan? Yuk simak kelanjutannya dengan klik link di bawah ini.

Ada Benda Asing di Tubuh Polisi Korban Amukan Prajurit TNI di Ciracas

Keterlibatan Turki di sejumlah konflik membuat sejumlah pihak meyakini bahwa Recep Tayyip Erdogan ingin tampil menjadi pemimpin Islam dunia. Dukungannya terhadap perjuangan rakyat Palestina dan organisasi sayap militer Hamas, jadi bukti lain bahwa Presiden Turki ingin membangkitkan kembali kekuatan Islam.

VIVA Militer memperoleh data dari laporan surat kabar Turki, Yeni Safak, yang dianggap sebagai corong Partai Keadilan dan Pembangunan tempat Erdogan bernaung. Pada 2018 lalu, surat kabar tersebut menulis sebuah artikel berjudul "Bagaimana Jika Tentara Islam Dibentuk Melawan Israel?".

Wah, nampaknya ketegangan antara Israel dengan Turki semakin memanas nih. Pastikan kalian klik link di bawah ini untuk mengetahui kelanjutannya ya.

Misi Erdogan Bangkitkan Tentara Islam dan Hancurkan Israel

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Rabu 23 September 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya