Viral Video Bocah Papua Menangis Minta Digendong Pak TNI

VIVA Militer: Anak Kecil Nangis Minta Gendong TNI
Sumber :

VIVA – Keberadaan Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya yang berada di Papua sangat membuat masyarakat merasa nyaman. Terlebih lagi karena belakangan ini, pulau dengan julukan Surga Kecil Indonesia menghadapi konflik dengan kelompok separatis bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Begitu banyak TNI yang dikirim ke sana, untuk menjaga masyarakat agar merasa nyaman dan aman. Rasa itu diberikan ke seluruh lapisan masyarakat, bahkan hingga ke anak kecil sekalipun.

Dikutip VIVA Militer dari akun Instagram @infokomando Kamis 24 September 2020, dalam sebuah video memperlihatkan beberapa tentara dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider 413/Bremoro atau Yonif Mekanis 413/Bremoro.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Pasukan yang memiliki lambang satuan kumbang hitam itu, terlihat tengah berjalan untuk kembali ke pos, usai melaksanakan patroli.

Tapi perjalanan mereka terhenti saat mereka bertemu dengan seorang ibu dan anak laki-lakinya, yang sedang berjalan berpapasan dengan pasukan kumbang hitam itu. Lucunya anak laki-laki itu menangis kepada salah satu tentara Yonif Mekanis 413/Bremoro.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Anak itu menangis, serta merengek dengan cukup keras sambil memegang kaki tentara kumbang hitam karena sangat ingin digendong. Lalu salah satu tentara itu akhirnya menggendong sang anak dan meletakkannya di pundak kiri.

Seketika tangis anak laki-laki itupun terhenti dan sang ibu hanya bisa pasrah dengan keinginan anaknya yang ingin digendong oleh TNI. Ketika ingin dikembalikan ke sang ibu, anak itu kembali menangis.

Meski merasa tidak tega dengan membiarkan anak kecil itu menangis, prajurit kumbang hitam akhirnya menyerahkan anak laki-laki kepada sang ibu. Para tentara Yonif Mekanis 413/Bremoro kembali melanjutkan perjalanan kembali ke pos, sementara sang ibu juga melanjutkan perjalanan dengan menggendong anaknya yang masih menangis.

Bisa terlihatkan jika sebenarnya, keberadaan TNI sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama bagi mereka yang berada di Papua. Mengingat situasi di sana, masih tegang karena OPM kembali berulah dan menelan dua nyawa TNI AD.

Berikut cuplikan video yang sangat menyentuh hati: 

Baca: Jenderal Prabowo dan Korea Nego Ulang Proyek Jet Tempur IF-X untuk TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya