Danpasmar Brigjen TNI Edy Juardi Lepas Hantu Laut Penjaga Perbatasan

VIVA Militer : Danpasmar 3, Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi
Sumber :
  • Dispen Kormar TNI AL

VIVA – Tugas prajurit TNI tidak melulu angkat senjata atau berperang. Salah satu tugas pokok prajurit TNI adalah menjaga pertahanan dan keamanan nasional dan menjaga perdamaian dunia.

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

Seperti halnya yang akan dilakukan oleh pasukan elit TNI Angkatan Laut dari kesatuan Korps Pasukan Marinir (Pasmar) 3 hari ini.

Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 3, Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi hari ini memimpin upacara pemberangkatan ratusan pasukan yang dijuluki 'Hantu Laut' itu. Ratusan marinir dari Kota Sorong, Papua itu hari ini ditugaskan sebagai Satuan Tugas Marinis (Satgasmar) Pengamanan Pulau Terluar (Pam Puter) XXIV wilayah timur tahun 2020.

Tega, Tentara Israel Suruh Keluarga Palestina Tinggalkan Ibunya yang Berusia 94 Tahun

Tidak hanya itu, dalam waktu yang bersamaan Danpasmar 3 juga menggelar Apel Kesiapan Pratugas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda (Yonmek Konga) Unifil XXIII-O yang akan bertugas di daerah konflik, Kongo, Afrika. 

VIVA Militer : Pasukan Marinir TNI AL yang akan bertugas menjaga pulau terluar

Pabrik Rakit Drone Ukraina Hancur Dibom Pasukan Rusia

Dalam amanatnya Brigjen TNI Edi Juardi menyampaikan, tugas adalah amanah sehingga harus dipertanggung-jawabkan dengan sebaik-baiknya, tugas juga merupakan kehormatan yang harus dijunjung tinggi oleh setiap prajurit.

“Kalian semua yang berdiri dihadapan saya adalah prajurit-prajurit terpilih yang dipercaya untuk mengemban tugas negara tersebut, oleh karena itu laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya penuh semangat dan kebanggaan tinggi,” kata Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 24 September 2020.

Lebih jauh Danpasmar 3 menegaskan, disamping tugas pokok yang harus dilaksanakan, ditengah-tengah kalian juga terdapat masyarakat setempat yang perlu dilindungi, dijaga serta diajak untuk bekerja sama sehingga terjalin hubungan silaturahmi dan kemanunggalan yang baik. 

Baca juga : Ingin Menang Berperang, KSAL : TNI AL Harus Kuasai Teknologi Maritim

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya