Menegangkan, Detik-detik Hancurnya Truk Tertabrak Kereta Api

Kereta api menabrak truk.
Sumber :
  • Facebook.com/???????? ????????

VIVA – Pintu perlintasan kereta api sering menjadi tempat yang rawan terjadi kecelakaan. Entah karena kesalahan teknis maupun karena human error atau kelalaian pengguna jalan. Dan sayangnya, seringkali kecelakaan yang terjadi di perlintasan kereta api ini berakibat fatal.

Kereta Anjlok di India, Penumpang Terjepit di Gerbong Ringsek 8 Tewas

Sebuah video pendek yang diposting oleh akun Facebook Svetlana Safarova, menayangkan detik-detik terjadinya kecelakaan yang di sebuah perlintasan kereta api. Peristiwa itu tampak tragis karena kereta api yang melintas dengan sangat cepat menghantam keras truk besar yang terjebak di tengah perlintasan sampai hancur.

Tampak dalam tayangan dimana sebuah truk besar berusaha menerobos sebuah perlintasan kereta api. Padahal, palang pintu tersebut sudah bergerak turun untuk menutup. Mungkin sang pengendara tidak sadar kalau yang dikendarainya adalah sebuah truk besar panjang yang sulit untuk menerobos dengan cepat.

5 Kecelakaan Kereta Api Terseram di Indonesia, Selalu Terjadi di Hutan

Akhirnya, truk besar tersebut pun harus terjebak di tengah-tengah perlintasan. Selang beberapa detik kemudian, muncul sebuah kereta api dengan kecepatan tinggi yang langsung menghantam bagian tengah sampai belakang truk tersebut. Sontak, bagian truk itupun hancur berantakan.

Kereta api menabrak truk.

Kronologi Tujuh Gerbong Kereta Api Keluar Jalur Rel di Malang

Untungnya, bagian depan tempat pengemudi truk tersebut aman dari hantaman. Bahkan, seorang pria yang diduga sebagai pengemudi truk masih bisa keluar dengan selamat pasca benturan terjadi.

Peristiwa ini tentu bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Lebih baik menunggu dan bersabar bila melewati perlintasan kereta api, dan tetaplah selalu berhati-hati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya