Menjaring Pebisnis Muda di E-Youth 2012

Entrepreneurial Youth 2012
Sumber :
  • BEM Universitas Bakrie

VIVAnews - BEM Universitas Bakrie menggelar acara Entrepreneurial Youth 2012 (E-Yotuh 2012), acara ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan partisipasi Universitas Bakrie dalam mensosialisasikan entreperenuship kepada generasi muda Indonesia.

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Pada tahun ke-4 ini, E-Youth bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia dan UBPreneur, menggelar pelatihan khusus untuk menumbuhkan jiwa berbisnis dan kreatif, dengan mengusung tema "Creativepreneurship: When Creativity Meets Opportunity".

Sebagai acara pembuka di E-Youth 2012 ini, digelar acara Real Business Competition (RBL), yang merupakan kompetisi bisnis se-Indonesia dalam bentuk business plan. Kompetisi ini berhasil menjaring para calon pebisnis muda dari sejumlah provinsi di Indonesia, seperti Sumatra Utara, Sumatra Barat, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta dan beberapa provinsi lainnya.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Di acara RBL, para peserta kompetisi akan dilatih dalam E-Youth camp dan diajarkan mengenai perencanaan bisnis yang matang oleh pakar bisnis dan keuangan Indonesia selama 2 hari 1 malam.

Selain itu, E-Youth 2012 juga menggelar acara workshop batik dan industri bisnis terkait. Workshop ini berkerjasama dengan salah satu galeri batik nasional yang berada di Grand Indonesia dan menjadi acara pre event dalam E-Youth 2012 di Universitas Bakrie pada 13 April 2012 nanti.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu, akan membuka rangkaian acara utama pada E-Youth 2012 tanggal 5-6 Mei nanti. Seminar ā€œCreativepreneurship for Indonesia Brighter Futureā€ dan ā€œCreativepreneurIsMeā€ menjadi acara utama pada tanggal 5 Mei 2012, dan akan mendatangkan sejumlah pakar.

Para pakar yang akan diundang adalah Aria Rajasa dari gantibaju.com sebagai ahli bisnis dan finansial Indonesia; Ben Wirawan (founder mahanagari.com dan inisiator kegiatan Ngadu Ide, Bandung) sebagai Pelatihan Perencanaan Bisnis; serta Prily Iryati (Financial Planner dari Money and Love) untuk acara Workshop.

Acara yang didukung oleh PT Energi Mega Persada, Nutri Sari, Pocari Sweat dan Bolpen Standard ini, nantinya hanya akan mengundang 200 anak muda dari seluruh Indonesia dalam acara utama E-Youth 2012.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya