Hari Guru Nasional, Para Guru menjadi Petugas Upacara

Para guru menjadi petugas upacara
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Tepat pada tanggal 25 November 2015, seluruh masyarakat Indonesia merayakan Hari Guru Nasional, termasuk warga SMPN 115 Jakarta Selatan. Perayaan Hari Guru Nasional dilakukan dengan upacara bendera pada pukul 07.00 WIB.

Tetapi ada yang berbeda dari kegiatan upacara bendera di SMPN 115 hari itu. Biasanya petugas upacara berasal dari siswa dan siswi, namun khusus di Hari Guru Nasional, pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan oleh guru sebagai petugas upacaranya. Upacara yang dipimpin oleh Bapak Edi Rukmana, selaku guru olahraga SMPN 115 Jakarta berlangsung dengan khidmat.

Tidak hanya tahun ini saja, tiap tahun khusus di Hari Guru Nasional, para guru selalu menjadi petugas upacaranya. Tujuannya adalah agar para guru memberikan contoh pada siswa-siswanya untuk selalu semangat dalam melaksanakan upacara bendera.

Selain upacara bendera, pada Hari Guru Nasional juga dilaksanakan lomba futsal antar kelas dan pemberian bunga mawar kepada para guru. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari siswa dan siswi anggota OSIS SMPN 115 Jakarta Selatan.

Detik-detik Jelang Terbitnya Buku Terbaru Pidi Baiq

Acara Hari Guru Nasional diadakan sedemikian rupa agar dapat menambah semangat para siswa dalam kekompakan, serta cinta tanah air dan guru sebagai sosok pahlawan tanpa tanda jasa. (Cerita ini dikirim oleh Linda Nursanti, Jakarta)

Hadiah lomba

Edu House Rayakan Harlah ke-8

Acara kali ini bertajuk “Discover the Magic on You”.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016