Menariknya Water Boom Terbesar di Tepian Sungai Kapuas

Kolam renang Muara Kapuas
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Kolam renang Muara Kapuas yang terletak persis di tepian Sungai Kapuas ini menawarkan alternatif tempat rekreasi keluarga yang patut dikunjungi bagi warga Pontianak, Kalimantan Barat. Kolam renang luas yang sangat menarik ini disebut-sebut sebagai waterboom terbesar di Pontianak dan telah dibangun sejak tahun 2012. Rencananya kolam renang besar ini akan dibuka pada akhir tahun 2015 nanti.

Kolam renang Muara Kapuas terdiri dari dua kolam utama yang masing-masing memiliki kedalaman yang berbeda. Kolam pertama memiliki kedalaman sekitar 0.6 meter. Kolam pertama ini dilengkapi dengan tiga seluncuran dengan ketinggian 10 meter. Sedangkan, untuk kolam kedua memiliki kedalaman 1.5 meter, dan tentu saja hanya diperuntukkan bagi pengunjung yang telah mahir berenang.

Detik-detik Jelang Terbitnya Buku Terbaru Pidi Baiq

Kolam renang Muara Kapuas

Karena kolam ini berada persis di tepian Sungai Kapuas, membuat para pengunjung juga akan disuguhi pemandangan indah khas Sungai Kapuas. Hal ini tentu saja menambah daya tarik tersendiri untuk kolam renang ini. Jadi, bukan hanya dapat berenang tetapi pengunjung juga dapat berwisata dengan melihat-lihat pemandangan Sungai Kapuas yang indah di sekitar kolam renang.

Sensasi Keripik Rasa Paru dari Daun Singkong

Kaki tergigit hewan berbisa

Selain kolam renang, rencana pembangunan selanjutnya adalah akan dibuat kawasan outbond yang dilengkapi oleh berbagai macam fasilitas yang mendukung kegiatan luar ruangan. Nantinya, di lokasi wisata ini akan ditanami tumbuhan asli yang terdapat di tepian Sungai Kapuas dengan tujuan untuk mengedukasi pengunjung tentang kekayaan hayati di tepian Sungai Kapuas.

Di tempat ini juga terdapat kolam ikan yang tediri dari berbagai macam varietas ikan dimana pengunjung berkesempatan untuk memberikan makan ikan-ikan tersebut dengan makanan yang telah disediakan oleh pengelola. Untuk semua warga Pontianak, tentu saja akan dibukanya kolam renang Muara Kapuas ini menjadi sebuah kabar gembira bagi mereka. (Cerita ini dikirim oleh Irham Purnomo)

KKN 136 UMM Adakan Penyuluhan Pemanfaatan Serbuk Kayu
Hadiah lomba

Edu House Rayakan Harlah ke-8

Acara kali ini bertajuk “Discover the Magic on You”.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016