KKN STIKes Maluku Husada Gelar Lingkungan Bersih

Mahasiswa STIKes Maluku Husada mensukseskan program Kawa Bersih.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Maluku Husada yang sedang menjalankan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kawa, Kecamatan Eti, Kabupaten Seram bagian barat. Mereka turut andil dalam mengawal beberapa program pengabdian masyarakat STIKes Maluku Husada.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Kali ini mereka meluncurkan program Kawa Bersih dengan harapan lingkungan Desa Kawa bisa bersih dan masyarakat bisa tetap pada pola hidup bersih dan sehat. Hal ini disampaikan oleh Puasa Supele, salahsatu peserta KKN STIKes Maluku Husada. “Keberadaan kami di sini merupakan salahsatu bentuk pengabdian jadi kami lakukan segala cara untuk bagaimana turut andil, sehingga kami luncurkan program Kawa Bersih ini,” ucapnya.

Membangun kesadaran akan pola hidup bersih dan sehat merupakan hal yang diprioritas di Desa Kawa. Sehingga mahasiswa dengan sifat intelektual harus paham bahwasannya apa yang dia miliki baik itu harta, pikiran, dan tenaga harus disumbangsihkan kepada masyarakat yang ada di sekitarnya. Banyak mahasiswa sekarang yang belum paham tentang prinsip pentingnya pengabdian. (Tulisan ini dikirim oleh Tunny)

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro

Polri Bakal Keluarkan Red Notice 2 Tersangka TPPO Ribuan Mahasiswa ke Jerman

Polri menegaskan bakal memburu para tersangka. Dalam kasus itu, polisi sudah lima tersangka yang semuanya WNI.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024