Penyuluhan Ala Mahasiswa STIKes Maluku Husada

Warga Desa Kawa yang antusias mengikuti penyuluhan kesehatan
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Maluku Husada (STIKes MH) menyelenggarakan penyuluhan di Desa Kawa, Kecamatan Eti, Kabupaten Seram Bagian Barat. Keberadaan mereka di sana sebagai peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang harus mereka lalui di akhir studinya.

Mengintip 7 Fakta Menarik Prodi Manajemen Universitas Atma Jaya

Tepatnya pada hari Kamis tanggal 25 Maret 2015 mereka menggelar penyuluhan kesehatan di desa tersebut dengan mengangkat tema "Mengabdi bersama untuk mencerdaskan dan menyehatkan masyarakat". Hal ini disampaikan oleh salahsatu peserta KKN, Rahma Paila.

"Kami mengangkat tema ini guna menyadarkan kembali keberadaan kami di sini. Bukan berarti mau menggurui tetapi memberitahu apa yang kami tahu. Justru dari masyarakatlah kami bisa belajar banyak hal," tutur Paila. “Selain itu, peserta KKN STIKes Maluku Husada ini berencana melaksanakan penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat pada anak usia sekolah dasar,” lanjutnya. (Tulisan ini dikirim oleh Elsaandriani)

Ivan Gunawan Meningkatkan Kualitas Finalis dalam Miss Mega Bintang Indonesia 2024
Kampus Fisip Untan Pontianak Kalimantan Barat. (Dokumentasi Fisip Untan)

Dugaan Adanya Dosen jadi Joki Mahasiswa S2, FISIP Untan Bikin Tim Investigasi

Tim investigasi dibentuk untuk mengusut adanya dosen yang beraksi sebagai joki mahasiswa S2. Tim terdiri atas 5 anggota senat.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024