Hackintosh, Berpikir Lebih Beda

"Snow Leopard" rasa "Mountain Lion"
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Hanya sebuah cerita kecil yang ingin saya sampaikan untuk semua para oprekers yang sudah jengah dengan PC, dan saatnya migrasi ke sistem tertutup dengan batasan dan fitur menarik dari sebuah produk Apple Komputer (macOS).

Apple Bagi-bagi Undangan

Tidak banyak, hanya sebuah laptop intel Atom dengan RAM 2 GB sudah cukup untuk menyematkan sebuah OS Snow Leopard (10.6.8) dan akan berfungsi seperti MacBook. Arsitektur Mac Apple berbasis x86 sama dengan PC di rumah kita. Bedanya, tidak semua pembuat laptop PC kita mempunyai arsitektur hardware yang sama dengan Apple.

Cukup dengan dimodali oleh sebuah grup facebook HAckintosh, membaca banyak artikel menarik, menonton Youtube tentang cara instalasi, troubleshoot-nya dan cara penanganan. Saya tidak mau repot dengan instalasi awal, yang mungkin banyak orang memulainya dengan sebuah flashdisk yang dijejali bootloader dan seterusnya.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Saya hanya cukup membeli OS Snowleopard Distro versi (OS mac yang sudah dimodifikasi) untuk dimuat pada sistem laptop jadulku. Dan akhirnya, dengan tutor dan usaha yang tidak menyerah. Ya, itu,  kata tidak menyerah wajib dimiliki oleh para hackintosh-er. Usaha yang terhenti harus dilanjutkan, diulang, direview dan dikaji lagi, agar berhasil.

Dan akhirnya, aku pun berhasil menginstalasi hackintosh di laptop jadul. Senang, dan rasanya itu seperti memakan satu gigitan di buah apple seperti lambang Apple inc. Hahaha ...Mungkin semua hackintosh-er merasakan seperti ini juga ya. (Cerita ini dikirim oleh Engkos Hermawan)

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik
Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Qualcomm Snapdragon X Plus diciptakan untuk berperforma di laptop-laptop dengan dukungan kecanggihan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024