KKN STIKes Maluku Husada di SMA Negeri 4 Seram Bagian Barat

Samsul Talahatu didampingi Acha Supele dalam interaksi dengan siswa SMA Negeri 4 Seram Bagian Barat.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Keberadaan mahasiswa KKN dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Maluku Husada (STIKes MH) tentunya membawa angin segar dalam upaya preventif dalam mengatasi persoalan kesehatan di Kabupaten Seram Bagian Barat. Hal ini dibuktikan oleh peserta KKN STIKes Maluku Husada yang melakukan aksi nyata di Desa Kawa, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Intip Cerita Desa Ibru Muaro Jambi, Pemenang Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Salah satu kerja nyata dilakukan dengan mengunjungi SMA Negeri 4 Seram Barat dengan tujuan mengajak seluruh siswa yang ada di sana untuk bagaimana peduli dengan kesehatan mereka dan bagaimana menciptakan lingkungan bersih.

"Kali ini kami konsentrasi di sekolah-sekolah yang ada di Desa Kawa. Mereka kaum terpelajar, jadi tinggal bagaimana kami mendorong mereka dan memberi kata kunci kalau kesehatan itu harta paling berharga. Sehingga mereka bisa turut andil dalam menciptakan Desa Kawa yang bersih," tutur Sahril Parane, Ketua Posko KKN Desa Kawa. Selain itu, Sahril Parane juga menambahkan jika keberadaan mereka di SMA Negeri 4 Seram Bagian Barat tak lain dan tak bukan adalah untuk berbicara persoalan kesehatan anak dengan usia remaja seperti mereka. (Tulisan ini dikirim oleh Tunny)

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi
Ilustrasi kaki/kesemutan/varises/ asam urat

Gejala Asam Urat yang Wajib Diwaspadai oleh Banyak Orang, Bisa Sebabkan Masalah Serius

Asam urat adalah kondisi medis yang terjadi ketika tubuh menghasilkan terlalu banyak asam urat atau tidak dapat mengeluarkannya dengan baik sehingga berdampak buruk.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024