Sosialisasi Pengelolaan Sampah Sisa Produksi Rumah Tangga

Sosialisasi pengelolaan limbah rumah tangga
Sumber :

VIVA.co.id – Telah dilakukan sosialisasi pengelolaan sisa produksi tingkat rumah tangga di Jalan Dharma Putra, Gang Dharma Putra III, Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, pada Minggu (7/2) bulan lalu.

Pemulung Jadi Ujung Tombak Pengumpulan Sampah, IPI: Banyak yang Belum Mengapresiasi Mereka

Warga setempat terutama kaum ibu-ibu rumah tangga sangat antusias mengikutinya. Mereka banyak bertanya ingin tahu apa itu manfaat sisa produksi rumah tangga dalam hal ini, sampah. Adapun kegiatan ini bertujuan supaya masyarakat sadar akan manfaat sampah yang sudah dipilah. Ini penting dilakukan guna untuk kebaikan bersama.

Bahkan, saat ini masyarakat sudah tahu bagaimana memilah sampah organik dan non organik. Masyarakat sudah menyimpannya di tempat yang sudah disediakan. Selain itu, mereka juga menjualnya. Ini sangat bermanfaat untuk menambah penghasilan keluarga.

P&G Indonesia Dukung HPSN 2024: Wujudkan Bebas Sampah Plastik dengan Inovasi dan Kolaborasi!

Ibu-ibu sangat senang menerima penghasilan tambahan untuk keluarga. Pengumpulan sisa sampah ini dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat. Memilah sampah dilakukan atas kesadaran masing-masing. Kalau bukan kita, siapa lagi? Karena itulah, mari kita jaga lingkungan kita bebas dari tumpukan sampah dan keluarga bisa hidup sehat tentunya. (Tulisan ini dikirim oleh Kreasi Sungai Putat)

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono

Heru Budi Didesak Segera Bangun Proyek Pengelolaan Sampah Sunter yang Mangkrak 5 Tahun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono diduga mengabaikan Peraturan Presiden tentang pengelolaan sampah menjadi listrik. Heru dinilai membiarkan fasilitas p

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024