Mahasiswa KKN UMI Gelar Penghijauan di Hari Bumi

Mahasiswa KKN bersama Bupati Kabupaten Jeneponto saat penanaman pohon.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada hari Jumat, 22 April 2016, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muslim Indonesia (UMI) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan,  melakukan penanaman 1500 bibit pohon.

Misteri Semakin Memanjangnya Hari di Bumi

Kegiatan positif ini dilaksanakan di Desa Bontomanai, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto. Selama ini Kabupaten Jeneponto dikenal sebagai daerah tandus karena kurangnya penghijauan. Melihat kondisi ini, mahasiswa KKN UMI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar penghijauan melalui penanaman pohon.

Dalam sambutan Bupati Kabupaten Jeneponto, H. Iksan Iskandar mengatakan bahwa penghijauan adalah salahsatu cara mudah menyelamatkan lingkungan. Mempertahankan zona hijau dengan melakukan penghijauan atau gerakan hijau akan memperbaiki kualitas lingkungan dan kehidupan makhluk hidup.

Selamatkan Bumi Lewat Anti Mubazir Sisa Makanan

Harapannya, penanaman pohon ini dapat mengubah pola pikir masyarakat di Kabupaten Jeneponto agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya. (Tulisan ini dikirim oleh Andi Kamal, mahasiswa KKN UMI)

Menteri Lingkungan Hidup Taiwan Chang Tzi-chin.

Taiwan Siap Kerja Sama dengan Mitra Internasional untuk Capai Emisi Nol Bersih

Taiwan sedang melakukan upaya iklim yang substansial dan giat memajukan transisi energi. Intensitas emisi gas rumah kaca turun 45 persen.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2022