Ketika Anak TKJ Belajar Bersama Blogger

Ilustrasi pelajar SMK sedang belajar merakit komputer jaringan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Ahmad Misno, salah satu relawan blogger dari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang peduli akan pendidikan khususnya dunia teknologi informasi, sangat menginginkan generasi muda yang cerdas dan intelek. Kecerdasan dan intelek yang didapatkan oleh mereka para pelajar SMK, jurusan Teknologi Komputer Jaringan (TKJ), tidak hanya dari belajar di bangku sekolah. Tetapi mereka juga meraup ilmu di luar sekolah sehingga berbagai ilmu terapan bisa didapatkannya.

Wahai Orang yang Tidak Berpuasa, Hormatilah Bulan Ramadan

Tidak bisa dipungkiri bahwa ilmu yang didapat di sekolah hanya sebagian kecil saja dan bersifat pengenalan. Hal tersebut saya dapatkan ketika berdiskusi dengan seorang guru dari SLTPN 1 Purwadadi, bahwa guru dalam memberikan pelajaran TIK hanya bersifat pengenalan tanpa memberikan pendalaman materi.

Hal ini tentu tidak hanya terjadi di SMP saja, melainkan juga di tingkat SMK pun demikian adanya. Dan beliau sebagai blogger merasa terketuk untuk membantu murid-murid SMK jurusan TKJ untuk mendalami disiplin ilmu tersebut.

Jadi Dewa Mabuk Sehari

Bekerjasama dengan Kang Dadang Setiawan dan Pak Onno W. Purbo, Ahmad Misno mengumpulkan puluhan siswa yang serius ingin belajar lebih dalam tentang dunia TKJ agar mereka siap pakai di dunia usaha. Ini harapan yang sangat menggembirakan karena para pelajar yang haus ilmu bisa menimba ilmu tidak hanya dari bangku sekolah melainkan juga dari berbagai elemen masyarakat yang peduli akan dunia pendidikan. Semoga kita semua dapat meniru teladan tersebut untuk berbagi ilmu kepada adik-adik kita yang bersekolah di SMK maupun tingkatan lainnya. (Tulisan ini dikirim oleh Sajidilsiraaj)

Hari pertama saat berlangsungnya Mubes HIMSI UMI, Makassar.

Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris UMI

Acara besar ini akan berlangsung selama dua hari.

img_title
VIVA.co.id
15 Juni 2016