Mereka yang Tetap Bertugas di Hari Libur

Petugas melakukan pengaturan lalu lintas di libur Lebaran.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Libur panjang Lebaran tentu menjadi kesenangan bagi masyarakat yang sehari-harinya dihabiskan dengan bekerja, khususnya para abdi negara atau Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karena itulah libur Lebaran begitu dinikmati dan dimanfaatkan warga untuk berkumpul bersama keluarga tercinta, sungkem dengan orang tua dan kerabat, dll.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Tapi ternyata tidak semua warga masyarakat dapat merasakan dan menikmati libur Lebaran. Ada sebagian dari mereka yang harus tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti petugas rumah sakit, petugas keamanan, dll.

Hal ini pula yang dirasakan oleh anggota kepolisian di negeri ini. Salah satunya di Polsekta Banjarmasin Timur, Polresta Banjarmasin. Di saat warga beramai-ramai mudik libur Lebaran, mereka tetap melaksanakan tugas demi memberikan jaminan keamanan kepada warga, baik yang mudik maupun yang tidak.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

Tugas yang sangat mulia ini diemban setiap anggota kepolisian di daerah ini. Mereka mengaku bangga menjalankan tugas ini karena sudah tertanam sejak dididik menjadi prajurit bhayangkara di pendidikan. Mereka dididik untuk lebih mendahulukan kepentingan negara dan masyarakat di atas segala-galanya.

"Sudah biasa tidak mudik. Sejak pendidikan pertama sampai sekitar 15 tahun dinas tidak pernah cuti Lebaran, karena masyarakat lebih memerlukan kita untuk mengamankan libur Lebaran masyarakat," ucap Bripka Kusno, anggota Polsekta Banjarmasin Timur ini. “Ini merupakan suatu kebanggaan dan kami siap mengamankan masyarakat yang menikmati libur,mudik ataupun masyarakat lainnya yang melaksanakan kegiatan rutin,” tambahnya menjelaskan. (Tulisan ini dikirim oleh eddy28)

Bantuan untuk Pesantren Mirrozatul Lombok Barat
Ilustrasi.

Pergilah Dinda Cintaku

Maafkan aku yang terlalu berlebihan mencintaimu.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2018