Siswa MAN 4 Jakarta Raih Juara di Kompetisi IYRC Korea

Daffa, siswa MAN 4 yang meraih juara di IYRC Korea.
Sumber :

VIVA.co.id – Prestasi siswa-siswi madrasah tidak  boleh lagi dianggap enteng. Paradigma lama bahwa anak madrasah adalah anak-anak yang hanya berprestasi di bidang keagamaan, kini berubah. Mereka juga menguasai bidang teknologi, salah satunya adalah robotic. Bahkan beberapa dari mereka sudah mulai unjuk gigi di kancah internasional.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Tahun 2014 beberapa siswa menjuarai kompetisi robotic tingkat internasional di Malaysia di event IISRO ( International  Islamic  Robot Olympiad ). Tahun berikutnya, lagi-lagi mereka menyabet beberapa medali di tingkat Asia pada Event AJR (Asian Junior Robocup) 2015. Kini, di tingkat internasional pun Indonesia melalui anak madrasah, lagi-lagi mengukir prestasi gemilang pada lomba IYRC (International Youth Robotic Competition) yang diselenggarakan dari tanggal 11 – 14 Agustus, di Daejon, Korea.

Adalah Daffa Maheswara Wiryawan, siswa MAN 4 Pondok Pinang, Jakarta. Pada kompetisi IYRC di Korea ini dia menyabet juara 1 untuk kategori Coding Mission dan juara 3 untuk kategori Robot Kreative. Debutnya dimulai saat anak ini menjadi siswa MTSN 1 Tangerang Selatan.  Kemenangan demi kemenangan diraihnya mulai dari tingkat nasional maupun internasional.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

Beberapa  prestasinya pada tingkat nasional antara lain, Juara 1 Maze Solving di Kompetisi Robot Indonesia yang diselenggarakan oleh RACER, Juara 1 Extrim Maze Solving di Kontes Robot Nasional yang diselenggarakan oleh KEMENRISTEKDIKTI, Juara 1 Line Tracer di The Indonesia Robot Cup yang diselenggarakan oleh ROCI, Juara 1 Robot Underwater di Indonesia School Robot Olympiad.

Sementara prestasi di tingkat internasional, medali emas kategori Line Tracer dan medali perunggu  kategori Aerial di Internasional Islamic School Robot Olympiad,  Malaysia,  medali emas kategori Aerial dan medali perak kategori Maze Solving di Asian Junior Robocup, Malaysia. Dan terakhir, pada tahun ini mendekati HUT Republik Indonesia ia menyabet juara 1 kategori Coding Mission dan juara 3 kategori Robot Creative di International Youth Robot Competition, Daejon, Korea. (Tulisan ini dikirim oleh Didik Tri Cahyono, Depok)

Bantuan untuk Pesantren Mirrozatul Lombok Barat
Ilustrasi.

Pergilah Dinda Cintaku

Maafkan aku yang terlalu berlebihan mencintaimu.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2018