TNI Bantu Pembinaan Pramuka di SMPN 11 Sota

Kebersamaan TNI dan Pramuka di tapal batas.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Diikuti oleh 104 siswa, Satgas Pamtas Yonif 407/PK melaksanakan pembinaan pramuka yang bertempat di lapangan SMPN 11 Distrik Sota, Kabupaten Merauke. Pembinaan pramuka tersebut dilaksanakan dengan cara berkemah selama 3 hari.

Presiden Jokowi Kukuhkan Budi Waseso Cs Jadi Pengurus dan LPK Kwarnas Pramuka 2023-2028

Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Abi Kusnianto, mengatakan bahwa kegiatan pramuka sebagai sarana untuk membina siswa-siswi sejak dini. Khususnya dalam hal wawasan kebangsaan dan melatih dasar kepemimpinan sebagai generasi selanjutnya, yang berguna di dalam kehidupannya di dalam bermasyarakat.

Diadakannya kegiatan Pramuka ini untuk melatih siswa-siswi menjadi lebih mandiri, menanamkan jiwa kepemimpinan di dalam diri mereka, dan juga menumbuhkan semangat patriotisme untuk bela negara,” ungkap Dansatgas Abi Kusninato. Pelaksanaan pembinaan kegiatan pramuka di SMP Negeri 11 Sota dikoordinatori oleh Serda Alfian.

DPR Desak Menteri Nadiem Buat Pernyataan Terbuka Soal Pramuka

Di dalam kegiatan tersebut, seluruh pelajar antusias dalam mendengarkan dan mengikuti arahan dari pemberi materi. Dengan kegiatan Pramuka ini juga diharapkan dapat membina kekompakan di antara siswa melalui sarana permainan-permainan yang diadakan oleh Satgas. “Dalam kegiatan ini, kami isi dengan permainan yang menarik perhatian anak-anak untuk menjalin keakraban di antara mereka,” tutup Serda Alfian. (Tulisan ini dikirim oleh Padmakusuma)

Pengamat intelijen dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro

Jika Pramuka Dihapus, Nilai Kenegarawanan Generasi Muda Bisa Terkikis

Pengamat intelijen, pertahanan dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro menyayangkan Keputusan Mendikbudristek Nadiem Makarim yang mengeluarkan Permen tentang menghapus pramuka

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024